TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Nilai Pasar Termahal saat Ini

Erling Haaland melonjak tajam menjadi yang termahal

thenationalnews.com

Borussia Dortmund baru saja melakukan update market value pemain di tengah krisis pandemi yang masih melanda di negara Jerman tersebut. Antisipasi dilakukan pihak klub agar para pemain terbaik mereka tidak diincar tim papan atas.

Strategi jitu ini juga dimanfaatkan Borussia Dortmund agar mereka mampu meraih trofi bergengsi setelah lama gagal karena kehebatan Bayern Munchen dalam lima tahun terakhir. Berikut ada lima pemain Borussia Dortmund dengan nilai pasar tertinggi saat ini.

1. Erling Haaland - 110 juta euro

bleacherreport.com

Erling Haaland yang sebelumnya di bawah Jadon Sancho justru memimpin dengan nilai 110 juta euro. Nilai pasar Haaland bertambah 10 juta euro dan menjadi pertaruhan luar biasa dari manajemen klub.

Haaland sendiri saat ini banyak diincar banyak klub bahkan di seluruh Eropa. Kehebatan Haaland sudah dirasakan banyak tim dan saling mengejar hingga mendapatkan pemain nomor satu Dortmund tersebut.

2. Jadon Sancho - 100 juta euro

goal.com

Jadon Sancho masih memiliki nilai pasar yang sama dan harus merelakan posisi pertamanya di musim ini. Sancho juga tidak memiliki performa yang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir karena cedera.

Hal ini menjadi pekerjaan besar bagi Borussia Dortmund terutama bintang asal Inggris tersebut masih sangat diandalkan. Sancho sendiri masih menjadi incaran banyak klub Inggris hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Bermain di Bayern Munich dan Borussia Dortmund

3. Giovanni Reyna - 38 juta euro

sportsmole.co.uk

Giovanni Reyna memiliki nilai pasar yang melonjak tajam dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, Reyna memiliki harga sebesar 30 juta euro dan meningkat 8 juta euro dalam dua bulan terakhir.

Performa Reyna di kompetisi Bundesliga dan Liga Champions bisa dikatakan sangat baik bahkan dirinya selalu menjadi andalan pelatih hingga sekarang. Tak heran banyak klub yang ingin meminangnya hingga sekarang.

4. Raphael Guerreiro - 35 juta euro

goal.com

Raphael Guerreiro masih dalam harga pasar yang sama hingga sekarang. Tak ada perubahan signifikan dalam segi nilai pasar, namun performa Guerreiro di lapangan tetap terjaga.

Guerreiro sendiri sedang dalam masa penyembuhan karena mengalami cedera pada awal Maret kemarin. Hal ini membuat kesempatan Guerreiro untuk berkompetisi di kualifikasi Piala Dunia gagal.

Baca Juga: 6 Pemain Sepak Bola yang 'Balik Kucing' ke Borussia Dortmund

Verified Writer

Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya