5 Pemain yang Pernah Bermain di Bayern Munich dan Borussia Dortmund

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Bayern Munich dan Borussia Dortmund merupakan dua klub sepak bola raksasa asal Jerman. Keduanya kerap bersaing dalam memperebutkan berbagai gelar, khususnya Bundesliga. Terlepas dari hal tersebut, persaingan tersebut tak membuat kedua klub saling tertutup dalam hal transfer pemain.

Dalam sejarahnya, terdapat beberapa pemain yang pernah membela kedua klub tersebut. Berikut 5 pemain yang pernah bermain di Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

1. Mario Gotze

5 Pemain yang Pernah Bermain di Bayern Munich dan Borussia Dortmundskysports.com

Mario Gotze merupakan pemain asal Jerman yang saat ini membela PSV Eindhoven. Dia didatangkan pada Oktober 2020 lalu dari klub Borussia Dortmund. Gotze sendiri bergabung ke Borussia Dotmund pada tahun 2016 dari Bayern Munich.

Uniknya, sebelum bergabung ke Bayern Munich pada tahun 2013, dia sendiri juga merupakan pemain Borussia Dortmund. Pemain 28 tahun itu merupakan produk asli dari akademi Borussia Dortmund.

Baca Juga: Lothar Matthaus: Mario Gotze Lebih Cocok Bermain di Serie A

2. Torsten Frings

5 Pemain yang Pernah Bermain di Bayern Munich dan Borussia Dortmundweb.de

Masih ingat sosok Torsten Frings? Dia merupakan gelandang bertahan asal Jerman yang mengakhiri karier sepak bolanya di Toronto FC pada tahun 2013 lalu. Dia pernah membela Bayern Munich selama tahun 2004--2005 sebelum pindah ke Wender Bremen.

Sebelum hijrah ke Bayern Munich, dia merupakan pemain Borussia Dortmund. Di Timnas Jerman, dia sudah tampil sebanyak 78 kali.

3. Christian Nerlinger

5 Pemain yang Pernah Bermain di Bayern Munich dan Borussia Dortmundalchetron.com

Christian Nerlinger merupakan Direktur Olahraga Bayern Munich saat ini. Dia sendiri merupakan mantan pemain Bayern Munich di era '90-an. Setelah membela Bayern Munich selama 7 tahun, dia memutuskan untuk hijrah ke Borussia Dortmund pada tahun 1998.

Dia memutuskan pensiun sebagai seorang pemain pada tahun 2005 dengan klub terakhir FC Kaiserslautern. Di Timnas Jerman, dia sudah tambil sebanyak 6 kali sejak tahun 1998.

4. Mats Hummels

5 Pemain yang Pernah Bermain di Bayern Munich dan Borussia Dortmundessentiallysports.com

Mats Hummels merupakan bek tangguh asal Jerman yang saat ini membela Borussia Dortmund. Dia didatangkan dari Bayern Munich pada Juli 2019 lalu. Dia merupakan produk asli dari akademi Bayern Munich.

Ia sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund sebelum akhirnya resmi dijual pada tahun 2009 ke klub yang sama. Uniknya, dia dibeli kembali oleh Bayern Munich dari Borussia Dortmund pada tahun 2016. Hanya ada 2 klub yang pernah Mats Hummels bela, yaitu Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

5. Robert Lewandowski

5 Pemain yang Pernah Bermain di Bayern Munich dan Borussia Dortmundsportskeeda.com

Robert Lewandowski merupakan salah satu striker paling berbahaya di dunia saat ini. Pemain asal Polandia tersebut saat ini bermain di Bayern Munich. Dia didatangkan dari Borussia Dortmund pada tahun 2014 lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu merupakan sosok kunci yang mengantarkan Bayern Munich menjuarai Liga Champions musim lalu. Di Timnas Polandia, dia sudah tampil sebanyak 116 dan juga dipercaya menjadi kapten bagi negaranya.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang pernah membela Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Mereka berlima merupakan pemain penting bagi kedua klub. Mereka sama-sama bersinar ketika membela kedua klub tersebut.

Baca Juga: Lewandowski Berpotensi Cetak Rekor Baru, Lewati Legenda Bayern

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya