TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Adidas Lelang Bola Final Liga Champions 2022, Mulai dari Rp270 Miliar

Hasil lelang ini akan disumbangkan untuk pengungsi

Final Liga Champions 2021/22 antara Real Madrid vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Jakarta, IDN Times - Adidas akhirnya melancarkan program amal bersama UNCHR, lembaga PBB yang fokus menangani para pengungsi di dunia. Mereka sudah melelang bola yang digunakan di final Liga Champions 2022 antara Liverpool lawan Real Madrid.

Berdasarkan keterangan resmi Adidas, nantinya hasil lelang dari bola ini akan didonasikan kepad UNHCR dan UN Refugee Agency. Organisasi ini bergerak untuk melindungi hak hidup dan penghidupan para pengungsi di seluruh dunia.

Baca Juga: Bola Spesial Final Liga Champions, Intip Faktanya 

1. Adidas bekerja sama dengan Graham Budd Auctions

Adidas. (bloomberg.com)

Dalam proses lelang, Adidas bekerja sama dengan lembaga lelang asal London yang fokus pada pelelangan barang-barang berbau olahraga, yakni Graham Budd Auctions. Bagi mereka yang ingin ikut lelang, bisa mengakses situs ini.

Untuk harga lelang, dibuka mulai dari 15 ribu poundsterling, atau setara Rp270 miliar. Proses lelang akan dimulai pada 20 Juni 2022, yang bertepatan dengan Hari Pengungsi Sedunia.

2. UNHCR juga membuka situs donasi

unhcr.org

Selain memanfatkan dana hasil lelang. UNHCR juga membuka situs bagi siapa pun yang ingin memberikan donasi, kendati tidak mengikuti atau memenangi lelang. Berikut situs untuk penyaluran donasi tersebut.

"Kami bangga dapat ikut serta membuat aksi nyata dengan pelelangan dari item ikonik dan bersejarah di dunia olahraga, dan kami berharap dapat membantu membawa pengaruh untuk mereka yang terdampak dari konflik dan penganiayaan," ujar Urs Kluser, dari UEFA Foundation for Children.

Dengan begitu, bagi yang tidak ikut lelang, mereka tetap bisa berpartisipasi untuk memberikan sumbangan, dalam rangka merayakan Hari Pengungsi Sedunia. Mereka juga bisa mendapatkan bola yang, memang langka dan tidak dijual bebas.

Baca Juga: Daftar 24 Klub Peserta Liga Champions 2022/23, Ada 5 dari Liga Jerman

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya