TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Barcelona Resmi Daratkan Sergio Aguero

Aguero akan berseragam Barcelona hingga 2022/23

Sergio Aguero tes medis di Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Jakarta, IDN Times - Penantian itu akhirnya usai sudah. Sergio Aguero resmi mendarat ke Barcelona. Dia akan jadi bagian skuad Blaugrana untuk beberapa musim ke depan.

Aguero didatangkan Barcelona dari Manchester City dengan status bebas transfer. Dia dikontrak oleh Barcelona hingga 2022/23 mendatang dan akan segera diperkenalkan oleh Barcelona pada Senin (31/5/2021) malam waktu Spanyol.

Baca Juga: Misteri Masa Depan Ronald Koeman di Barcelona

1. Klausul pelepasan Aguero capai 100 juta euro

Sergio Aguero tes medis di Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Usai resmi merekrut Aguero, dalam keterangan resminya, Barcelona sudah menetapkan harga buy out clause (klausul pelepasan) untuk eks penyerang Atletico Madrid tersebut. Harganya mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun).

"Aguero menandatangani kontrak dengan Barcelona hingga akhir musim 2022/23, dan buy out clause mencapai angka 100 juta euro," ujar Barca dalam keterangan resminya.

2. Aguero punya pengalaman main di LaLiga

skysports.com

Bagi Aguero, ini bukan kali pertama bermain di LaLiga. Sejak 2006 hingga 2011, dia pernah berseragam Atletico Madrid dan menyumbangkan banyak gelar untuk klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut.

Total, Aguero menorehkan 102 gol dari 234 penampilannya bersama Atletico selama empat musim di semua kompetisi. Dia membawa Atletico meraih gelar Liga Europa, Piala Super Eropa, serta jadi runner-up Copa del Rey di musim 2009/10.

Baca Juga: Konflik dengan Guardiola Jadi Alasan Aguero Tinggalkan ManCity? 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya