Misteri Masa Depan Ronald Koeman di Barcelona

Ronald Koeman nasibnya kini di ujung tanduk

Jakarta, IDN Times - Masa depan Ronald Koeman di kursi pelatih Barcelona masih jadi misteri. Tak satu pun yang tahu, seperti apa nasib Koeman selanjutnya.

Sejak Selasa (25/5/2021), Koeman sudah bicara dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta, bersama figur senior lainnya. Tak jelas apa yang mereka bicarakan.

Hasil pembicaraan juga tak jelas. Tak ada resolusi yang jelas dicapai dalam pembicaraan itu.

Yang jelas, masih ada dua kemungkinan soal masa depan Koeman, menyelesaikan kontrak hingga 2022 atau diputus lebih awal.

1. Cuma pertemuan biasa

Misteri Masa Depan Ronald Koeman di Barcelonafcbarcelonanoticias.com

Marca melansir, pertemuan itu disebut sebagai hal normal yang jadi kewajiban Koeman selaku pelatih Barcelona. Agen Koeman, Rob Jansen, menjelaskan pertemuan hanya evaluasi dari performa Barcelona sepanjang musim 2020/21.

Jansen menegaskan, itu memang jadi salah satu kewajiban Koeman terhadap manajemen Barcelona. Namun, Jansen sama sekali tak menyinggung masalah masa depan Koeman secara tegas.

Baca Juga: Pengakuan Ronald Koeman Soal Barcelona yang Bobrok

2. Koeman di persimpangan jalan

Misteri Masa Depan Ronald Koeman di BarcelonaRonald Koeman. (football-espana.net)

Dalam pernyataannya, Jansen masih memberikan sejumlah kemungkinan terhadap Koeman. Kepada De Telegraaf, Jansen yakin Koeman dipertahankan di Barcelona.

Namun, saat bersamaan muncul isu yang menyebutkan kalau Laporta sudah buka-bukaan kepada Koeman akan mencari pengganti. Dalam waktu 15 hari ke depan, Laporta bakal menemukan pengganti Koeman.

Koeman masih boleh bekerja di Barcelona dalam periode tersebut. Hanya saja, Laporta meminta kepada Koeman agar tak terlalu berharap lebih.

3. Bertahan, tapi potong gaji

Misteri Masa Depan Ronald Koeman di Barcelonapremierleague.com

Masih ada satu teori lagi soal masa depan Koeman. Yakni, ada revisi kontrak terhadapnya, menyusul prestasi buruk Barcelona musim ini.

Gaji Koeman akan dikurangi, dan sejumlah tunjangan harus dihilangkan akibat kebobrokan prestasi Barcelona musim ini.

Dengan berbagai teori yang berkembang, jelas kalau masa depan Koeman masih menjadi misteri. Tak ada satu pun yang tahu seperti apa masa depan Koeman selanjutnya.

Baca Juga: Suarez Ledek Ronald Koeman Usai Atletico Juara LaLiga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya