TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ferarri Bisa Turun di Laga Timnas U-19 vs Thailand

Cedera Ferarri rupanya tidak terlalu parah

Thomas Doll nilai Muhammad Ferarri sebagai pemain yang bertalenta (Dok. Persija)

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae Yong, mengonfirmasi Muhammad Ferarri berpotensi mentas di laga lawan Thailand, Rabu (6/7/2022). Berdasarkan hasil MRI, cedera Ferarri ternyata tidak terlalu parah.

"Setelah lihat hasil MRI kemarin, memang tidak begitu parah cederanya Ferarri. Jadi sepertinya bisa main di laga lawan besok, atau paling cepat laga berikutnya lawan Filipina," ujar Shin selepas sesi latihan pada Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Shin Tae Yong: Jangan Bully Timnas U-19!

1. Ferarri dipantau pelatih Thailand

Timnas U-19 lawan Vietnam. (IDN Times/Tata FIrza)

Ferarri ternyata sudah dikenal oleh pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia. Dia bahkan sampai menyebut, Ferarri adalah salah satu pemain penting di skuad Timnas U-19 saat ini.

"Dalam skuad ini (Timnas U-19), saya juga tahu Marselino Ferdinan, pemain kunci juga. Sayang juga di laga nanti tak ada (Muhammad) Ferarri, karena juga jadi pemain kunci di Timnas Indonesia U-19 yang sekarang," ujar Garcia.

2. Shin minta para pemain mewaspadai Thailand

Shin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Shin meminta agar para pemainnya mewaspadai Thailand. Selain berstatus sebagai tim terkuat Asia Tenggara, ada hal-hal lain yang bikin Thailand lebih unggul, termasuk faktor pelatih yang sudah mengenal para pemain Timnas U-19.

"Memang kemampuan individu mereka juga baik. Jadi, mental dan daya juang yang harus diperkuat oleh para pemain. Juga, pastinya dia (Garcia) lebih unggul. Dia tahu kelebihan dan kelemahan pemain kami seperti apa," ujar Shin.

Baca Juga: Sesumbar Pelatih Thailand: Saya Sudah Tahu Timnas U-19

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya