TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gagal Bersinar dalam 4 Laga Terkhir di Anfield, Ada Apa Liverpool? 

Liverpool bukan jago kandang

Pesepak bola Brighton & Hove Albion Steven Alzate (tengah) mencetak gol ke gawang Liverpool yang dijaga penjaga gawang Caoimhin Kelleher dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Jakarta, IDN Times - Markas tim sepak bola seharusnya menjadi benteng yang membuat lawan bergidik. Namun hal itu ternyata tidak berlaku bagi Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Mereka justru memble saat tampil di Anfield.

Terbaru, dalam laga pekan 22 Premier League 2020/21, Liverpool takluk dengan skor 0-1 di Anfield oleh Brighton and Hove Albion. Akibat kekalahan ini, Liverpool gagal menyalip Leicester City yang berada di peringkat ketiga.

Selain itu, akibat kekalahan ini, Liverpool juga menorehkan catatan buruk. Dalam empat laga terakhir, Anfield seolah jadi tempat yang tidak bersahabat buat mereka.

Baca Juga: Liverpool Dihajar Brighton 0-1, G. Potter Puji Pemain

1. Liverpool tidak pernah menang dalam empat laga terakhir di Anfield

Pesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Sejak terakhir menundukkan Tottenham Hotspur di Anfield, Liverpool belum pernah lagi mereguk kemenangan di markas kebanggaan mereka tersebut. Total, empat laga setelah lawan Tottenham di Anfield, mereka kalah dua kali dan imbang dua kali.

Bahkan, dalam dua laga terakhir melawan Brighton dan Burnley, Liverpool menelan kekalahan di Anfield. Uniknya lagi, kekalahan ini tercipta dengan skor identik, yakni 0-1. Hal itu menunjukkan ada yang salah di tubuh Liverpool saat tampil di kandang.

2. Catatan manis ditorehkan oleh Brighton

twitter/LFC

Berbeda dengan Liverpool, kemenangan Brighton di laga ini membawa mereka menorehkan catatan positif. Total, dalam dua laga berturut-turut, Brighton mampu menundukkan tim Big Six Premier League.

Sebelum mengalahkan Liverpool, Brighton menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Amex Stadium. Berkat kemenangan ini pula, Brighton sukses menorehkan tiga kemenangan dan sekali hasil imbang dalam empat laga terakhir.

Apiknya lagi, dalam empat laga tersebut, mereka juga sukses mencatatkan clean sheet. Jerat degradasi pun semakin menjauhi tim asuhan Graham Potter tersebut.

Baca Juga: West Ham Dihajar Liverpool 1-3, J. Klopp Puji Pemain

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya