TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Liga Champions: MU dan Chelsea Menang, Barca Imbang

MU menang di Liga Champions

Atalanta vs Manchester United. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/wsj)

Jakarta, IDN Times - Liga Champions 2021/22 melangsungkan matchday kelima fase grup pada Rabu (24/11/2021) dini hari. Beberapa tim, seperti Manchester United (MU) dan Chelsea, sukses meraih kemenangan. Di sisi lain, Barcelona hanya sanggup membukukan hasil imbang.

Selain MU, Chelsea, dan Barcelona, beberapa tim lain juga turut mentas di pertandingan ini. Ada Bayern Muenchen, Sevilla, Atalanta, dan Lille yang juga ambil bagian.

Bagaimana hasil yang mereka dapat?

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Penentuan Manchester United

1. MU tampil taktis lawan Villarreal

Kiper Villarreal Geronimo Rulli menepis bola dari titik pinalti yang ditembakkan kiper Manchester United David de Gea pada final Liga Europa di Polsat Plus Arena Gdansk, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Kacper Pempel.

Menghadapi Villarreal di El Madrigal, MU tampil taktis. Meski kalah dari segi penguasaan bola (48 persen berbanding 52 persen), plus kalah soal penciptaan peluang (11 tembakan berbanding 13 tembakan), MU sanggup menorehkan dua gol lewat Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Beberapa serangan balik MU memang merepotkan di laga ini. Mereka tampil lebih baik ketimbang saat ditekuk Manchester City dan Watford di Premier League. Berkat hasil ini, MU pun setidaknya mendekatkan diri mereka dengan fase gugur.

2. Barcelona raih hasil imbang

Barcelona vs Real Sociedad. (antaranews.com/ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Di saat United menang, Barcelona justru meraih hasil berbeda. Bersua Benfica di Camp Nou, mereka gagal menang dan hanya meraih hasil imbang 0-0.

Padahal, Barcelona begitu dominan di laga ini dengan persentase penguasaan bola 66 persen dan torehan peluang 14 tembakan.

Kerapatan pertahanan Benfica, yang hanya mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 34 persen dan menorehkan peluang sebanyak tujuh kali, menjadi momok bagi Barcelona. Setidaknya, ada pekerjaan rumah baru lagi yang mesti dibenahi.

Baca Juga: Real Madrid Cetak Sejarah Menakutkan di Liga Champions

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya