TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inilah 30 Pemain Timnas U-19 yang Dibawa Shin Tae-yong ke Spanyol

TC Timnas U-19 berlanjut

Shin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 resmi meneruskan pemusatan latihan (TC) mereka di luar negeri. Sesuai rencana, mereka akan menggelar TC di Spanyol.

Skuat Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020). Di TC Spanyol ini, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, akan membawa 30 nama. Beberapa di antaranya merupakan nama-nama yang sudah ikut TC sejak 13 November 2020.

Baca Juga: Timnas U-19 Latihan di Spanyol? Indra Sjafri: Sabar Ya

1. Pemain yang main di luar negeri diperkenankan ikut TC

Instagram

Selain para pemain yang sudah ikut TC sejak 13 November, TC di Spanyol kali ini juga akan diikuti oleh para pemain yang mentas di luar negeri. Mereka adalah Witan Sulaeman (Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Kelana Noah Mahessa (Bonner SC).

Nantinya, tiga pemain ini akan menyusul ke Spanyol dari negara mereka masing-masing. Ketiganya juga akan langsung berbaur bersama pemain lain di Spanyol nantinya.

2. Alasan Shin pilih 30 pemain

Pemain Timnas U-19. (Website/pssi.org)

Shin mengungkapkan, alasannya memilih 30 pemain yang diberangkatkan ke Negeri Matador berdasarkan penilaiannya selama TC di Jakarta. Di Spanyol nanti, Timnas U-19 akan menjalani beberapa uji tanding sampai 31 Januari 2021.

"Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Spanyol. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin selama di Spanyol, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat," kata Shin Tae-yong, dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: TC Timnas U-19, Jack Brown Alami Cedera ACL?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya