TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Gagal Jinakkan Yunani

Pertahanan Yunani lawan Spanyol patut diacungi jempol

Spanyol vs Yunani. (Twitter.com/SeFutbol)

Jakarta, IDN Times - Kesialan menimpa Timnas Spanyol dalam laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Menghadapi Yunani, Jumat (26/3/2021) dini hari, La Furia Roja harus rela bermain imbang 1-1.

Spanyol sebenarnya tampil dominan atas Yunani di pertandingan ini. Mereka mampu menorehkan sembilan, berbanding satu tembakan milik Yunani, serta mampu menguasai bola dengan persentase 80 persen berbanding 20 persen milik Yunani.

Namun kembali, dominasi kadang tidak jadi jaminan sebuah tim memenangi pertandingan. Hanya lewat satu tembakan saja, Yunani mampu merenggut kemenangan dari Spanyol

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Spanyol di Era Vicente Del Bosque, Bersinar?

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Main Juni

1. Yunani benar-benar bermain bertahan di pertandingan ini

Spanyol vs Yunani. (Twitter.com/SeFutbol)

Berdasarkan catatan dari Whoscored, tampak bahwa Yunani benar-benar bermain bertahan di laga ini. Mereka kesulitan keluar dari tekanan Spanyol, yang begitu mendominasi area sepertiga akhir lapangan Yunani.

Diperkuat oleh pemain-pemain yang memang andal dalam membagikan bola, macam Sergio Canales, Koke, serta Rodrigo, Spanyol menguasai permainan. Namun, mereka juga nyatanya tidak luput dari kesalahan, yang akhirnya membuat mereka harus rela meraih hasil imbang.

2. Satu kesalahan yang bikin Spanyol gigit jari

Spanyol vs Yunani. (Twitter.com/SeFutbol)

Pada menit 56, sebuah pelanggaran terjadi di kotak penalti Spanyol. Salah satu pemain Spanyol, Inigo Martinez, melanggar pemain Yunani. Alhasil, Yunani berhak mendapatkan penalti.

Anastasios Bakasetas yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia mampu membobol gawang Spanyol lewat sepakannya. Keunggulan yang didapat Spanyol lewat Alvaro Morata pun sirna.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bersinarnya Neymar, Apesnya Luis Suarez 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya