TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lakoni Laga ke-1000, Messi Lebih Tenang dan Bertabur Rekor

Messi masih salah satu yang terbaik

Lionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Jakarta, IDN Times - Catatan spesial lagi-lagi dicatatkan Lionel Messi. Catatan ini tertoreh saat penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu membela Argentina dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 lawan Australia, Minggu (4/12/2022) dini hari.

Laga lawan Australia ini jadi laga ke-1.000 yang sudah dilakoni Messi sepanjang karier, baik itu bersama klub maupun negara. Selain berakhir indah dan bertabur rekor, Messi juga tampak lebih tenang pada laga ke-1.000 ini.

Baca Juga: Lionel Messi Bongkar Resep Argentina Bekap Meksiko

1. Messi terlibat dalam banyak gol

potret Lionel Messi melawan Paraguay (goal.com)

Selama 1.000 laga yang sudah Messi jalani di level klub dan timnas, dia terlibat dalam banyak gol. Rinciannya, Messi terlibat 1.127 gol, dalam bentuk 789 gol dan 338 asis. Peran Messi juga begitu terasa ketika Argentina main di Piala Dunia.

Messi tercatat sudah melakoni 23 laga di Piala Dunia. Total, dia menorehkan 67 umpan kunci, sembilan gol, enam asis, dan 115 kali sukses melewati lawan. Dia menyamai catatan umpan kunci Diego Armando Maradona.

Jadi, ketika Argentina mencetak gol, setidaknya ada beberapa yang tercipta berkat andil Messi. Hal itu masih berlaku di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Susunan Pemain Polandia vs Argentina, Duel Lewandowski dan Messi

2. Peran besar Messi di laga ke-1.000 ini

Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Dalam laga ke-1.000-nya bersama Argentina, peran Messi ini masih terasa. Dia jadi sosok kunci yang mengacak-ngacak pertahanan Australia, berkombinasi dengan para pemain depan Argentina yang lain.

Messi menorehkan 10 umpan ke area sepertiga akhir, menyentuh bola di kotak penalti Australia sembilan kali, menorehkan enam tembakan, dan mencatatkan umpan kunci. Tidak lupa, dia mencetak satu dari dua gol Argentina di laga ini.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya