Lionel Messi Bongkar Resep Argentina Bekap Meksiko

Kemenangan atas Meksiko membuka asa Argentina

Jakarta, IDN Times - Kapten Argentina, Lionel Messi, buka-bukaan soal resep rahasia timnya bangkit dan menang atas Meksiko dalam laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, Minggu dini hari WIB (27/11/2022). Messi menyatakan kemenangan 2-0 atas Meksiko lebih didasari atas faktor mental.

Tak bisa dihindari, awalnya Argentina sempat syok ketika kalah dari Arab Saudi. Semua pemain tampak muram usai kekalahan itu. Namun, mereka sadar akan satu hal, perjuangan belum usai.

"Kami sadar harus menang saat lawan Meksiko. Piala Dunia lainnya baru mulai dan kami harus melakoninya," ujar Messi dilansir TyC Sports.

1. Sebab Argentina kalah dari Arab Saudi, apa sih?

Lionel Messi Bongkar Resep Argentina Bekap MeksikoLionel Messi sedang berduel dengan pemain Arab Saudi di laga Grup C Piala Dunia 2022. Dalam laga ini Arab Saudi secara mengejutkan menang tipis dengan skor 1-2. (Twitter/@Argentina)

Kekalahan melawan Arab Saudi, menurut La Pulga, didasari atas berbagai faktor. Messi mengakui saat itu Argentina tak main dengan performa terbaiknya.

"Banyak faktor, salah satunya ada pemain yang baru main di Piala Dunia. Bukan alasan sebenarnya, tapi kami memang tak main bagus. Apalagi, banyak situasi ditentukan hanya dalam urusan beberapa sentimeter saja," ujar Messi.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Bantu Argentina Bekuk Meksiko

2. Argentina sadar dengan ancaman Meksiko

Lionel Messi Bongkar Resep Argentina Bekap MeksikoKapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Albiceleste juga sebenarnya harus bersusah payah buat mengalahkan Meksiko. Mereka sempat kerepotan untuk menaklukkan permainan keras El Tri.

Tapi, pada akhirnya, Argentina bisa keluar dari kesulitan. Gol ajaib Messi dan pergantian yang dilakukan pelatih Lionel Scaloni mengubah keadaan buat Argentina.

"Kami sudah sadar sejak awal, karena Meksiko selalu merepotkan. Kami sejak awal sudah duga mereka menumpuk lima bek di belakang," ujar Scaloni.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Bantu Argentina Bekuk Meksiko

3. Persaingan di Grup C kian ketat

Lionel Messi Bongkar Resep Argentina Bekap MeksikoKapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @beINSPORTSUSA)

Kemenangan atas Meksiko telah memperketat persaingan di Grup C Piala Dunia 2022. Kini, ada tiga tim yang berpotensi buat lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Selain Argentina, Polandia dan Arab Saudi punya peluang besar buat lolos ke fase gugur. Argentina dan Polandia harus saling bunuh di laga pamungkas.

Sementara, Arab Saudi harus menang lawan Meksiko jika mau lolos. Menariknya, Meksiko sebenarnya masih punya harapan lolos, namun memang peluangnya sangat kecil karena selisih golnya sudah minus dua.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya