TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelatih Borneo Ungkap Alasan Tak Mainkan Boaz Saat Kalahkan Persebaya

Borneo FC menang 3-1 lawan Persebaya

Pelatih kepada Borneo FC Mario Gomez saat memberi instruksi untuk anak asuhnya di masa water break pertandingan Grup B Piala Menpora kontra Persija Jakarta, Sabtu 27 Maret 2021. (Dok. Borneo FC)

Jakarta, IDN Times - Boaz Solossa belum bermain bersama Borneo FC di laga perdana Liga 1 2021/22. Namun itu tidak menjadi hambatan bagi tim asuhan Mario Gomez tersebut. Di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/9/2021), 'Pesut Etam' tetap menang atas Persebaya Surabaya.

Tampil apik sejak babak pertama, Borneo sukses mengemas kemenangan 3-1 atas Persebaya. Pelatih Borneo, Mario Gomez, mengaku senang atas hasil yang diraih timnya ini. Meski begitu, dia optimistis ke depannya, Borneo akan tetap berkembang.

"Di laga pertama ini kami bermain baik, saya senang, apalagi kami meraih kemenangan atas tim seperti Persebaya. Namun, kami akan terus berkembang, karena ini baru laga pertama di liga," ujar Gomez dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan Persipura

1. Gomez singgung beberapa pemain asing

Potret Pelatih Borneo FC Mario Gomez (twitter.com/@Indostransfer)

Dalam laga ini, Gomez menyinggung dua pemain asingnya, yakni Francisco Torres dan Jonathan Bustos. Untuk Bustos, dia salut karena pemain asing anyar Borneo ini mampu menyumbangkan dua asis di laga lawan Persebaya ini.

Sedangkan untuk Torres, Gomez mengaku akan memantau kondisinya. Torres memang tidak main full di laga ini. Dia diganti oleh Gomez lantaran mengalami cedera.

"Untuk Torres, kami tahu bahwa sebelum laga dia sempat terkena cedera dan ada masalah. Tetapi mudah-mudahan cedera Torres tidak serius karena dia pemain penting untuk kita," tutur Gomez.

2. Kenapa Boaz tidak dimainkan Gomez?

Boaz Solossa merapat ke Borneo FC. (YouTube Borneo FC TV

Lebih lanjut, Gomez menjabarkan alasan kenapa Boaz tidak dimainkan di laga ini. Menurutnya, Boaz masih harus melakoni pemulihan kondisi. Selain itu, di laga ini, Borneo juga harus melakukan pergantian darurat usai Leo Guntara terkena cedera.

"Kita awalnya mau masukkan Boaz, tapi Leo cedera sehingga kami harus melakukan pergantian cepat. Awalnya kami akan memainkan Boaz di 15 menit terakhir, tetapi karena pergantian cepat Leo ini, kami tidak memainkan dia," ucap Gomez.

Baca Juga: Tanpa Boaz, Persipura Masih Punya 5 Pemain Muda Penuh Talenta Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya