Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan Persipura

Persita sudah ketahui sedikit kekuatan Persipura

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita, Widodo C Putro memastikan, anak asuhnya siap meraih hasil maksimal saat memainkan laga pertamanya di Liga 1 2021/2022. Ia percaya diri karena Persita sudah melakukan persiapan cukup baik untuk menghadapi kompetisi musim ini.

Skuad Pendekar Cisaden diprediksi bakal mendapatkan perlawanan sengit dalam duel yang dihelat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/8/2021). Sebab, Persipura merupakan klub yang punya rekam jejak mentereng selama tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini.

“Persita sudah mempersiapkan tim dengan baik. Kami sudah beruji coba beberapa kali, dan semoga semua bisa berjalan lancar sampai besok pertandingan,” kata Widodo C Putro dalam sesi konferensi pers, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Akhirnya, Polisi Izinkan Liga 1 dan Liga 2 Berlangsung

1. Bakal memanfaatkan kemampuan Alex Goncalves

Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan PersipuraTwitter/@Indostransfer

Persita sebelumnya sudah merilis 30 pemain yang bakal mentas di Liga 1 musim. Selain bakal mengandalkan kolaborasi pemain senior dan beberapa pemain muda yang dipromosikan dari tim U-20, mereka juga akan memaksimalkan pemain asingnya, termasuk dalam laga pertama nanti. 

Ia pun memastikan, siap memainkan pemain-pemain tersebut, terutama mesin gol asal Brasil, Alex dos Santos Goncalves, tapi masih melihat kondisi kebugaran terakhir para pemainnya jelang duel besok.

“Tentunya sepak bola kan selalu berubah, dan tentunya pemain yang kami harapkan nantinya Alex, bisa bermain sesuai dengan apa yang kami inginkan. Namun, semua itu melihat kondisi yang ada, dan saya berharap semua besok bisa main dengan baik,” ujar eks Pelatih Bali United ini.

Baca Juga: Aduh, Bali United dan Persipura Batal Tampil di AFC Cup 2021

2. Sudah mengetahui sedikit cara bermain Persipura

Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan PersipuraLiga-Indonesia.id

Persita sendiri sejauh ini masih terus menganalisis kekuatan lawannya dalam duel nanti. Walau sempat menjalani laga uji coba melawan Persipura, Persita tak bisa menjamin itu menjadi acuan mereka bisa meraih kemenangan. Sebab, duel kali ini merupakan laga resmi yang membuat Persipura mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Tentunya kami sudah uji coba dengan mereka, tetapi itu bukan acuan. Paling tidak kami tahu cara main mereka. Kami sudah tahu penyerangnya mereka, Yevhen (Bokhashvili) yang pernah main. Tipikalnya kami sudah tahu,” bebernya.

3. Persita tetap waspadai Persipura walau tanpa Boaz Solossa

Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan Persipurainstagram.com/boazsolossa

Widodo sendiri tak mau meremehkan kekuatan Persipura yang baru saja ditinggal legenda sekaligus ikon tim, Boaz Solossa. Ia merasa, skuad Mutiara Hitam tetap punya pemain-pemain berkualitas yang punya kemampuan sama baiknya dengan Boaz. 

“Ya, sepak bola itu dimainkan 11 orang, tidak bergantung pada satu pemain. Meski tidak ada Boaz, Persipura punya talenta berbakat, ada Todd Rivaldo Ferre dan lain sebagainya. Kekuatan Persipura ini saya kira perlu diperhitungkan juga. Kami sudah bicara dengan pemain juga, tidak harus meremehkan semua yang kami hadapi,” ujar Widodo.

Terlepas dari hasil di pertandingan ini, Widodo C Putro menilai, yang terpenting dari semuanya adalah kelangsungan sepak bola itu sendiri. Oleh sebab itu, ia meminta para pemain Persipura dan Persita hingga semua pihak yang terlibat, bisa menjalani protokol kesehatan dengan baik di tiga laga awal Liga 1 ini, sehingga kompetisi bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Persita Pakai Seragam Tempur Lawas Arungi Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya