TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Shin Tae Yong Ralat Komentar Soal Timor Leste Lemah

Shin sempat sebut Timor Leste lemah

TC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, meralat ucapannya soal Timor Leste. Sempat bilang Timor Leste lemah, Shin kini mengakui kalau sang lawan memiliki kekuatan di atas ekspektasinya.

Menurutnya, dari segi permainan, Timor Leste memiliki kemampuan passing dan mobilitas dari para pemainnya bagus. Fakta tersebut membuat Shin cukup tertantang buat menyiapkan skuadnya di laga ini.

"Saya sering menonton mereka ketika Piala AFF 2020. Mereka melebihi ekspektasi saya, secara operan baik. Mereka juga punya mobilitas yang bagus, tetapi kami tidak akan lengah, tetap menyiapkan diri," ujar Shin dalam sesi jumpa pers, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Shin Tae Yong: Maaf, Timor Leste Tak Tangguh

1. Evan Dimas utarakan hal yang sama

Evan Dimas dan Irfan Jaya merayakan gol Indonesia di Piala AFF / PSSI

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, juga mengutarakan hal yang sama perihal Timor Leste. Evan merasa Timor Leste mengalami perkembangan permainan yang positif, seperti halnya beberapa negara Asia Tenggara lain.

"Saya juga melihat memang sepak bola di Asia Tenggara ini makin berkembang, termasuk Timor Leste. Kami tidak boleh kalah semangat dari Timor Leste. Sebab, para pemain Timor Leste selalu punya semangat dua kali lipat saat lawan Indonesia," tutur Evan.

2. Shin sempat sebut Timor Leste tidak tangguh

Timor Leste tak bisa berbuat banyak di Piala AFF dan hanya jadi juru kunci Grup A Piala AFF 2020 tanpa sekalipun meraih kemenangan. (affsuzukicup.com)

Pernyataan Shin soal Timor Leste ini jadi hal menarik. Sebelumnya, pria Korea Selatan itu sempat menyebut Timor Leste tidak terlalu tangguh untuk menguji kemampuan skuad Garuda.

"Maaf, jika boleh jujur, Timor Leste tak terlalu bagus. Saya hanya menonton mereka di Piala AFF saja," kata Shin dikutip di kanal YouTube PSSI, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Laga Indonesia Vs Timor Leste Resmi Dihelat Tanpa Penonton

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya