TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tatap FIFA Matchday, PSSI Usahakan Pemain Naturalisasi Bisa Mentas 

Komunikasi sudah dijalin PSSI dengan klub

Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, kini tengah mengusahakan agar para pemain naturalisasi bisa mentas bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Ada empat nama yang tengah mereka upayakan bisa tampil.

Keempat nama itu adalah Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Karena ini FIFA Matchday, Amali optimistis keempatnya bisa turun gelanggang bersama Timnas Indonesia kelak.

"Kami sedang usahakan (mereka bisa tampil). Ini kan FIFA Matchday, tak ada laga klub di seluruh dunia. Dipastikan mereka, yaitu Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Jordi Amat, bisa tampil," ujar Amali di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Profil Shayne Pattynama, Bek Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia

1. Komunikasi dengan klub tengah diurus

Instagram

Amali juga berujar, PSSI sudah berkomunikasi secara informal dengan klub-klub pemilik Elkan, Sandy, Jordi, dan Shayne. Untuk surat resminya, federasi akan segera mengirimkan ke klub-klub tersebut.

"Secara informal sudah (berkomuniasi). Tetapi untuk suratnya, akan segera diurus oleh Sekjen (Yunus Nusi)," ujar Amali,

2. Para pemain Timnas U-22 juga berpeluang tampil

Timnas Indonesia saat kalahkan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Selain para pemain naturalisasi, Amali berujar para pemain Timnas U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2023, berpeluang tampil. Namun, mereka tetap akan berada di bawah asuhan Shin Tae Yong, karena tim yang turun berstatus senior.

"Tim yang akan diturunkan adalah racikannya Shin Tae Yong, yang senior. Di dalamnya, ya bisa saja yang pemain Timnas U-22 yang disiapkan Coach Indra untuk SEA Games 2023, tetapi dipimpin Shin Tae Yong," ujar Amali.

Baca Juga: Sempat Ikut TC Timnas Indonesia, Sandy Walsh Balik ke Klub

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya