TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Uji Coba Lawan Barcelona, Timnas U-17 Bawa 30 Pemain

Timnas U-17 bertolak ke Bali lawan Barcelona

TC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 membawa 30 pemain ke Bali pada Minggu (30/7/2023). Skuad Garuda Asia dijadwalkan akan beruji coba dengan Barcelona U-20 dan Kashima Antlers U-18.

Namun, dalam dua laga uji coba itu, Arkhan Kaka dan kolega tidak akan menggunakan nama Timnas U-17. Mengingat mereka akan bersua klub, mereka bakal menggunakan nama Garuda United U-17.

Baca Juga: Kisah Peserta Tempuh 3.573 Km Demi Seleksi Timnas U-17

1. Bersua Barcelona dulu, baru Kashima

Barcelona vs Bali United di JIS. (Dok. Istimewa)

Merunut jadwal, Timnas U-17 akan bersua Barcelona U-20 lebih dulu pada Rabu (2/8/2023). Tiga hari berselang, skuad Garuda Asia akan menantang Kashima Antlers U-18. Semua laga akan dihelat di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Uji coba ini jadi bagian dari persiapan Timnas U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. Sejak 9 Juli 2023, skuad Garuda Asia sudah melakoni pemusatan latihan di Jakarta dengan menerapkan sistem promosi dan degradasi.

2. Bima sambut positif uji coba ini

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti. (pssi.org)

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, menyambut positif dua laga uji coba ini. Lewat uji coba lawan Barcelona dan Kashima, dia berharap mental para pemain akan meningkat.

"Kami berharap permainan dan mental para pemain semakin meningkat karena akan menghadapi lawan-lawan dari FC Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers FC yang secara kualitas permainan mereka sangat baik," ujar Bima kepada para jurnalis.

Baca Juga: Talent Scouting Sebut Peserta di Medan Belum Capai Level Timnas U-17

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya