TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Manchester United yang Bakal Dilego di Musim Panas 2022

Minim kontribusi, ada yang sering cedera

potret Phil Jones (skysports.com)

Setelah mendatangkan sejumlah rekrutan baru, Manchester United kini fokus untuk melakukan pembersihan di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Dilansir Daily Mail, ada enam pemain yang akan dilego Setan Merah. Keenamnya merupakan pemain yang selama ini memang kesulitan bersaing demi memperebutkan tempat di starting XI MU.

Lebih parahnya lagi, ada salah satu pemain yang selama ini cuma jadi beban tim karena terus mengalami cedera. Siapa saja?

1. Phil Jones

Bein Sports

Sudah lama pemain ini jadi beban di MU. Sebab, Jones tak kunjung memberikan kontribusi positif kepada Setan Merah.

Yang ada, Jones justru lebih sibuk di ruang perawatan. Dia malahan sering cedera dan kesulitan menemukan performa terbaiknya karena level kebugaran yang buruk.

Musim lalu, Jones memang sempat kembali ke tim utama. Namun, lagi-lagi dia gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Jones bukan tanpa peminat, meski performanya dipertanyakan dan kerap jadi bahan rundungan fans. Wayne Rooney mengajaknya bergabung ke dalam skuad DC United.

Baca Juga: Aksi Protes Fans Ancam Laga Perdana Manchester United Musim 2022/23

2. Axel Tuanzebe

Axel Tuanzebe. (Instagram.com/axeltuanzebe_38)

Kedatangan Lisandro Martinez membuat stok di sektor bek tengah MU semakin sesak. Maka dari itu, Tuanzebe akan dilego oleh MU.

Namun, Tuanzebe tak akan dilepas secara permanen oleh MU. Dia akan dipinjamkan ke klub lain. AFC Bournemouth menjadi salah satu opsi paling memungkinkan buat pria 24 tahun tersebut. Kebetulan, Bournemouth juga berminat mendatangkannya.

3. Alex Telles

Alex Telles saat membela Manchester United di English Premier League. (instagram.com/alextelles13)

Datangnya Tyrell Malacia membuat posisi Alex Telles tak menguntungkan. Meski sempat dimainkan sepanjang pramusim, performa Telles kurang memuaskan manajer Erik ten Hag.

Telles diprediksi bakal kesulitan saat harus bersaing dengan Luke Shaw, Malacia, dan Brandon Williams. Sevilla digadang-gadang jadi klub barunya di musim depan.

Sampai sekarang, negosiasi terus terjadi dan kemungkinan Telles akan bergabung ke klub LaLiga tersebut.

4. Eric Bailly

Eric Bailly (instagram.com/ericbailly24)

Sama seperti Jones, Bailly malah sering cedera. Tapi, ketika bermain performanya tak buruk-buruk amat bahkan ada yang menyebutnya lebih baik dari Harry Maguire.

Hanya saja, jika kembali ke skuad, Bailly kemungkinan besar akan kalah saing. Sebab, Maguire, Raphael Varane, dan Martinez, lebih difavoritkan buat mengisi lini belakang MU.

Baca Juga: Kedatangan Tyrell Malacia Jadi Mimpi Buruk Alex Telles, Cabut dari MU?

Verified Writer

Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya