TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Messi dan Neymar Terima Vaksin Sinovac

Tingkat efikasi vaksin Sinovac terbilang rendah

Pemain Barcelona Lionel Messi berjalan setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi dan Neymar masuk dalam jajaran ratusan pemain sepak bola profesional asal Amerika Selatan yang akan menerima vaksin COVID-19 Sinovac Biotech. Keduanya akan menerima vaksin tersebut pada beberapa pekan ke depan.

Sinovac Biotech memang menyediakan vaksin bagi 10 anggota konfederasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL). Bentuknya adalah hibah sebanyak 50 ribu dosis.

Hibah tersebut diberikan oleh Sinovac Biotech lantaran jajaran petingginya menerima jersey yang bertanda tangan Lionel Messi.

Baca Juga: Jersey Pembawa Berkah Messi Sumber Sumbangan Vaksin COVID-19

1. Tiba di Uruguay, vaksin siap disuntikkan

Ilustrasi vaksin COVID-19 buatan Sinovac. Dok. Sinovac

Vaksin Sinovac untuk para pemain yang tergabung di CONMEBOL, sudah tiba di Montevideo, Uruguay, sejak Kamis 29 April 2021 lalu.

Penyuntikkan vaksin Sinovac dimaksudkan agar para pemain punya daya tahan tubuh yang kuat dan memperlancar turnamen Copa America pada 13 Juni hingga 10 Juli 2021 di Argentina serta Kolombia.

"Vaksin untuk sepak bola Amerika Selatan sudah tiba. Terima kasih kepada Sinovac Biotech Ltc untuk gerakan solidaritas dan pengertiannya atas lingkungan besar ini serta kultur sepak bola dalam setiap negara kontinen kami," ujar Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez, dikutip CGTN.

2. Mereka yang terima vaksin Sinovac

goal.com

Penyuntikkan vaksin Sinovac akan dialokasikan kepada pelatih, pemain, serta ofisial, dari tim nasional yang terlibat di Copa America.

Artinya, pemain macam Messi, Neymar, Edinson Cavani, Luis Suarez, Angel Di Maria, Alisson Becker, dan lainnya, akan menerima vaksin tersebut.

Tak lupa, para pekerja yang berpartisipasi di ajang tersebut akan divaksin. Namun, mereka akan divaksin dalam waktu yang berbeda.

Baca Juga: Akibat European Super League, Messi dan Ronaldo Bisa Pensiun Dini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya