TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Burundi, Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Negaranya termasuk dalam kategori terkorup dan miskin

pmldaily.com

Jakarta, IDN Times - PSSI akhirnya menunjuk Burundi sebagai lawan dari Timnas Indonesia di periode jeda internasional atau FIFA Matchday periode Maret 2023. Nantinya, Indonesia akan melawan Burundi dua kali, 25 dan 28 Maret 2023.

Lokasi dan jam laga belum diumumkan. Hal tersebut akan dikonfirmasi oleh PSSI selanjutnya.

Tapi, sebelum menyaksikan duel itu, patut disimak nih Burundi itu sebenarnya seperti apa sih?

Baca Juga: Timnas Pakai Pemain SEA Games 2023 Buat Lawan Burundi

1. Penghuni peringkat 141 dunia

https://www.espn.in

Reputasi sepak bola Burundi sebenarnya kurang diperhitungkan. Hanya saja, Burundi memiliki peringkat FIFA yang lebih baik ketimbang Indonesia.

Mereka kini ada di peringkat 141 FIFA, alias 10 tingkat lebih tinggi ketimbang Indonesia. Pun, Burundi baru saja mencetak sejarah dengan lolos pertama kalinya ke Piala Afrika pada 2019 lalu.

Sialnya, sepanjang pesta sepak bola terbesar Benua Hitam itu, Burundi kalah dalam tiga laga beruntun di penyisihan grup dan kebobolan empat kali. Pada 2021, Burundi tak lolos ke putaran final Piala Afrika.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipastikan Uji Coba Lawan Burundi

2. Punya jebolan Premier League

mirror.co.uk

Sebenarnya, Burundi memiliki satu pemain yang cukup mentereng dan pernah berlaga di Premier League. Dia adalah Saido Berahino.

Sepanjang kariernya di Premier League, Berahino pernah membela West Bromwich Albion dan Stoke City. Dia juga pernah membela Brentford saat masih belum promosi di 2012 silam.

Berahino juga sempat dipanggil ke Timnas Inggris kelompok umur. Secara rutin, Berahino dipanggil ke Timnas Inggris U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-21.

Tapi, pada akhirnya saat menginjak level senior, Berahino memilih Burundi sebagai negara yang dibelanya. Dia merasa memiliki keterikatan dengan Burundi karena memang merupakan negara kelahirannya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya