TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lionel Messi Kembali Perkuat Skuat Timnas Argentina

Masuk skuat Argentina menghadapi Venezuela dan Maroko

fcbarcelona.com

Kabar gembira datang bagi penggemar dan pendukung timnas Argentina. Bintang Argentina, superstar Barcelona, akan turun kembali membela tim nasional Argentina. Kepastian tersebut diperoleh setelah manajer timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengumumkan skuat timnas Argentina untuk pertandingan persahabatan menghadapi Venezuela dan Maroko.

Nama Messi tercantum dalam skuat pemain depan bersama Paulo Dybala (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Angel Correa (Atletico Madrid). Di samping keempat pemain tersebut masih terdapat nama-nama Gonzalo Martinez (Atlanta United), Dario Benedetto (Boca Juniors) dan Matias Suarez (River Plate).

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions, AS Roma Resmi Pecat Di Francesco

1. Laga perdana Messi setelah Piala Dunia 2018

scroll.in

Argentina akan menghadapi Venezuela pada pertandingan persahabatan, 22 Maret mendatang. Laga direncanakan digelar di Estadio Wanda Metropolitano, kandangnya Atletico Madrid. Empat hari kemudian, menghadapi tuan rumah Maroko pada pertandingan yang akan diselenggarakan di Tangier, Maroko.

Laga melawan Venezuela akan menjadi laga pertama Messi bersama timnas Argentina sejak pengunduran dirinya seusai Piala Dunia 2018 di Rusia. Seusai gelaran Piala Dunia tersebut, Argentina telah memainkan 6 laga persahabatan Guatemala, Kolombia, Iraq, Brazil dan 2 kali menghadapi Meksiko. Semua tanpa diperkuat Lionel Messi.

2. Sasaran utama Copa America di Brazil

en.as.com

Sasaran utama timnas Argentina bersama Lionel Messi tentu saja turnamen Copa America yang akan digelar di Brazil, 14 Juni hingga 7 Juli mendatang. Argentina tak pernah lagi menjuarai turnamen tersebut sejak terakhir kali pada tahun 1993. 

Argentina tampil di dua final terakhir, tahun 2015 dan 2016, namun kalah oleh lawan yang sama, yakni Chile, dan dengan cara yang sama, adu penalti. Sebelumnya lagi, tahun 2004 dan 2007, dua kali juga Argentina kalah di final, juga dari lawan yang sama, kala itu Brazil.

Baca Juga: Manchester City Terancam Larangan Tampil di Liga Champions, Kenapa?

Verified Writer

Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya