TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSSI Jadikan Premier League Acuan Penilai Wasit di Indonesia

PSSI gelar seleksi dan kursus penilai wasit baru

PSSI gelar seleksi dan kursus penilai wasit baru. (pssi.org).

Jakarta, IDN Times - PSSI kembali menggelar seleksi dan kursus penilai wasit baru, yang sudah berlangsung dari 14-18 Februari 2024. Total ada 20 calon penilai wasit yang ikut serta dalam kegiatan ini.

PSSI ingin menambah personel penilai wasit, yang masih dianggap kurang. Sebab, hingga saat ini, federasi pimpinan Erick Thohir hanya memiliki 26 penilai wasit yang aktif.

1. PSSI mau tiru standar Premier League

PSSI gelar seleksi dan kursus penilai wasit baru. (pssi.org).

Seleksi dan kursus penilai wasit baru itu berlangsung di Jakarta. Kendati sudah dimulai sejak 14 Februari 2024 lalu, Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria baru membuka acara tersebut pada 15 Februari 2024.

Dilansir laman resmi PSSI, Tisha menyatakan, jumlah penilai wasit di Indonesia masih begitu kurang. Harapnya, Indonesia bisa mendekati standar dari Premier League.

Baca Juga: Pelatihan VAR untuk Liga 1 Berlanjut, Diikuti Puluhan Wasit

2. Dibantu instruktur wasit FIFA

PSSI gelar seleksi dan kursus penilai wasit baru. (pssi.org).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Instruktur Wasit FIFA, Mohamad Rodzali. Dia undang untuk memberikan materi dan didampingi oleh Jimmy Napitupulu, Purwanto dan Agus Haryono.

Materi yang dibahas tentu saja terkait pemahaman peraturan sepak bola dalam mengawal suatu pertandingan, hingga mengenai VAR.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya