TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSSI Mau Kirim 56 Pemain U-16 ke Doha, Buat Piala Dunia U-17?

Akan berguru di Aspire Academy

PSSI mau kirim 56 pemain U-16 ke Doha. (Instagram/PSSI).

Jakarta, IDN Times - PSSI berencana mengirim 56 pemain U-16 ke Doha, Qatar. Mereka dijadwalkan berguru di Aspire Academy untuk meningkatkan kualitas dan pengalamannya.

"Visi dan misi pemain itu yang ingin kita tumbuhkan. Nanti dari 56 pemain akan kami seleksi kemudian dikirim Aspire di Doha beberapa bulan," kata Erick di BRILian Stadium, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga: Timnas U-16 Diguyur Bonus Rp1 Miliar dari Jokowi

1. Demi membangun masa depan Timnas Indonesia yang hebat

Pemain-pemain Timnas U-16 (Dok. PSSI)

Kiat itu dilakukan untuk mempersiapkan masa depan tim senior yang lebih kuat. Sebab, menurut Erick, membangun timnas yang hebat harus dimulai dari kategori umur.

"Tentu dalam membangun tim nasional tidak bisa berpuas dengan U-20 dan U-22. Kita juga harus membangun dari U-17," kata Erick.

2. Gelar seleksi terlebih dahulu

Pelatih TImnas U-16, Bima Sakti (Dok. PSSI)

Nantinya, beberapa pemain-pemain terbaik di semua penjuru Indonesia akan mendapat kesempatan untuk seleksi. Nantinya, hanya 56 pemain yang akan terpilih untuk ikut berguru di Qatar.

PSSI juga sudah memberikan motivasi dan dorongan dengan menggelar "BRImo Future Garuda." Dalam acara tersebut, mereka menghadirkan Roberto Carlos, Eric Abidal, Marco Materazzi, Sebastian Veron dan Georgios Karagounis.

"Ini agar kita siap dengan kejuaraan yang akan datang. Mereka juga sudah mendengarkan cerita legenda, yang tadinya bukan siapa-siapa," ujar Erick.

Baca Juga: Peru Dicoret, Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya