TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Skenario Timnas U-20 Lolos ke Fase Gugur Piala Asia

Garuda Muda dibayang-bayangi Irak U-20

Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia u-20 2023 Uzbekistan. (Dok. AFC).

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 masih berpeluang untuk melaju ke fase gugur Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan. Namun, Garuda Muda harus melewati jalan yang terjal untuk lolos dari Grup A.

Itu karena Hokky Caraka harus melewati ujian berat di laga pamungkasnya. Timnas U-20 wajib meraih tiga poin atas tuan rumah, Uzbekistan, saat berduel di Stadion Istiqlol, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga: Bersua Uzbekistan, Kekuatan Mental Timnas U-20 Jadi Kunci

1. Indonesia wajib menang

Penggawa Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. (Dok. AFC).

Kemenangan itu menjadi harga mati bagi Garuda Muda untuk memastikan diri lolos ke fase gugur. Sebab, Indonesia harus bersaing dengan Irak U-20 untuk mengamankan tempat runner-up Grup A.

Irak U-20 menjadi pesaing ketat bagi Indonesia. Itu karena Indonesia dan Irak sama-sama memiliki tiga poin dari dua laga.

2. Seri lawan Uzbekistan juga bisa lolos

Timnas U-20 lawan Suriah di Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Pun, jika menang lawan tuan rumah, Indonesia harus berharap Irak U-20 tidak menang lawan Suriah U-20 di laga pamungkasnya. Sebab, Indonesia kalah head to head dari Irak, usai menyerah dengan skor 0-2.

Ronaldo Kwateh dan kolega sebenarnya juga bisa lolos bila duel kontra Uzbekistan berakhir imbang. Dengan syarat, Suriah U-20 harus mengalahkan Irak U-20.

Baca Juga: Jelang Duel Lawan Uzbekistan, Timnas U-20 Sudah Lebih Tenang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya