TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anies: IYC 2021 dan Peresmian JIS Ditunda karena Ancaman Omicron

Varian COVID-19 baru Omicron menjadi penyebabnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/9/2021). (IDN Times/Athif Aiman)

Jakarta, IDN Times - Gelaran Indonesian Youth Championship (IYC) 2021 yang rencananya dihelat di Bali dan DKI Jakarta ditunda. Dengan begitu, pelaksanaan soft launching Jakarta International Stadium (JIS) juga batal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konferensi pers daring, Jumat (3/12/2021). Anies mengatakan, ditundanya gelaran ini lantaran adanya varian COVID-19 Omicron yang mengintai.

"Kami menyampaikan kepada Pancoran Soccer Field untuk menangguhkan rangkaian pelaksanaan turnamen IYC 2021 yang sedianya diselenggarakan pada 4-11 Desember 2021. Termasuk di dalamnya adalah penangguhan soft launching Jakarta International Stadium (JIS)," kata Anies.

Baca Juga: Harga Sewa Lapangan Latihan JIS Termahal di Jakarta

1. Ikuti arahan pemerintah pusat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/9/2021). (IDN Times/Athif Aiman)

Anies menerangkan, ditundanya rangkaian acara ini lantaran kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Yakni membatasi kegiatan olahraga dan kebudayaan yang melibatkan orang asing.

"Sesuai dengan arah kebijakan pemerintah Indonesia, telah diputuskan seluruh kegiatan olahraga dan kebudayaan yang melibatkan orang asing dan berpotensi melibatkan orang banyak tidak diperbolehkan sementara ini," katanya.

2. Anies berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) (IDN Times/Ilyas Mujib)

Kendati batal diselenggarakan, namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu tetap mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat baik dalam persiapan hingga akomodasi para tim atlet internasional.

"Walaupun kegiatan ini harus ditunda, namun saya perlu sampaikan di sini pada semua. Sampai menit-menit akhir keputusan diambil ada banyak pihak yang bekerja keras," kata Anies.

Baca Juga: Ini Harapan Anies Baswedan saat Rayakan HUT ke-93 Persija

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya