Inilah yang Akan Terjadi Bila 6 Superstar Sepak Bola jadi Marquee Player Liga 1 Indonesia

Lupakan Essien di Persib Bandung

Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung dan Peter Odemwingie ke Madura United sebagai marquee player di Liga 1 Indonesia menghebohkan publik sepak bola nasional. Kini setiap tim berlomba-lomba untuk mendatangkan marquee player lain yang tak kalah tenar dan tak kalah (hmm) mahal. Setiap orang kini mulai berandai-andai, bagaiman jika pemain idola yang selama ini hanya bisa kita lihat di televisi, datang dan membela klub daerah kita? Lupakan sejenak soal gaji rata-rata mereka. Berikut diantaranya:

Lionel Messi - Persipura Jayapura

Inilah yang Akan Terjadi Bila 6 Superstar Sepak Bola jadi Marquee Player Liga 1 IndonesiaThe Canadian Press

Lionel Messi akan dengan mudah menyatu dengan gaya permainan Boaz dkk. Tim Mutiara Hitam sendiri selama ini selalu dikenal dengan gaya permainan cantiknya hingga sering dijuluki "Brasil-nya Indonesia". Dengan adanya Messi sebagai marquee player, peluang Persipura untuk mempertahankan gelar juara kasta tertinggi Indonesia (sebelumnya Indonesia Soccer Championship) menjadi terbuka lebar. Dan satu hal yang akan disukai Messi: dia tak lagi menjadi pemain terpendek di timnya (senggol Yohanes Pahabol!).

Cristiano Ronaldo - Persija Jakarta

Inilah yang Akan Terjadi Bila 6 Superstar Sepak Bola jadi Marquee Player Liga 1 IndonesiaThe Sun

Persija terseok-seok di musim lalu, namun dengan datangnya Cristiano Ronaldo sebagai marquee player mereka, Bambang Pamungkas dkk akan mendapatkan satu jaminan: jumlah gol yang banyak di setiap pertandingan. Ronaldo memang dikenal sebagai striker yang amat tajam, dan baru saja mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol di UEFA Champions League. Namun ada satu kendala besar (selain gaji!), Ramdani Lestaluhu nampaknya harus merelakan nomor punggung 7 kepada sang marquee player.

Mesut Ozil - Persib Bandung

Inilah yang Akan Terjadi Bila 6 Superstar Sepak Bola jadi Marquee Player Liga 1 IndonesiaESPN FC

Bobotoh akan dengan senang hati menerima Mesut Ozil sebagai marquee player mereka. Selain faktor keimanan dan sikap Ozil yang santun, mantan pemain Real Madrid ini juga dikenal sebagai raja assist.  Ozil dipastikan tak akan kesulitan menembus skuad bertabur bintang milik Persib. Dan tentu saja, Sergio van Dijk akan berpeluang mengakhiri musim sebagai top scorer karena dimanjakan oleh assist-assist empuk Mesut Ozil.

Pepe - Persiba Balikpapan

Inilah yang Akan Terjadi Bila 6 Superstar Sepak Bola jadi Marquee Player Liga 1 IndonesiaPinterest

Jika bersedia menjadi marquee player di Liga 1, tak ada tim yang lebih cocok bagi Pepe selain Persiba Balikpapan. Why? Di musim lalu, Persiba tercatat sebagai tim dengan pengoleksi jumlah pelanggaran terbanyak dengan lebih dari 79 kartu kuning dan 5 kartu merah. Hal tersebut (mungkin) cocok dengan karakter Pepe yang dikenal sebagai pemain bertahan ganas yang tak akan takut menerima kartu demi menjaga pertahanan timnya. Tim-tim lawan tentunya akan berpikir dua kali sebelum bertanding melawan Persiba Balikpapan jika ada Pepe didalamnya.

Zlatan Ibrahimovic - PS TNI

Inilah yang Akan Terjadi Bila 6 Superstar Sepak Bola jadi Marquee Player Liga 1 IndonesiaLiputan 6

Sekalipun mengalami musim yang tidak terlalu baik musim lalu, PS TNI tetap menunjukkan semangat juang ala TNI di setiap pertandingan. Hal ini sangat cocok dengan karakter Zlatan Ibrahimovic yang selalu bermain layaknya tentara di medan perang, yang berani mati demi membela bangsanya. Akan menjadi pertunjukkan menarik bagi publik Pakansari untuk melihat aksi-aksi akrobatik yang biasa ditunjukkan Ibra saat membela Inter, PSG, maupun Manchester United. Moral Abduh Lestaluhu dkk tentu akan semakin terangkat dengan adanya sosok sebesar Zlatan Ibrahimovic dalam skuad mereka.

Luis Suarez - Sriwijaya FC

Inilah yang Akan Terjadi Bila 6 Superstar Sepak Bola jadi Marquee Player Liga 1 IndonesiaHarian Indo

Sebagai seorang predator ganas di depan gawang, Luis Suarez tentu menginginkan tim yang dapat memaksimalkan keganasannya. Sriwijaya FC mengakhiri musim lalu sebagai tim tersubur (bersama Pusamania Borneo) dan mencatatkan Alberto Goncalvez sebagai top scorer dengan 25 gol. Jika kedua striker tersebut bermain bersama, tentu akan menjadi mimpi buruk bagi setiap penjaga gawang lawan. Sriwijaya FC akan menjadi penantang gelar serius di Liga 1 dan bukan tidak mungkin kembali mencatatkan diri sebagai tim tersubur di akhir musim.

Andreas Ivan Photo Writer Andreas Ivan

Netizen dengan sejuta imajinasi yang suka nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya