Comscore Tracker

4 Pemain Arsenal Ini Layak Jual Buat Tambah Kas Belanja di Musim Depan

Beberapa pemain Arsenal performanya buruk

Setelah dipermalukan Crystal Palace dengan skor 2-3 di kandang sendiri, Arsenal harus kembali kalah dengan menyakitkan usai bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-1. Di tengah gencarnya persaingan dengan Tottenham Hotspur, Manchester United dan Chelsea untuk memperebutkan jatah bermain ke Liga Champions, Arsenal malah tampil menurun. Apalagi melihat jadwal tanding Arsenal yang relatif lebih ringan dibandingkan dengan ketiga tim tadi.

Meski Arsenal masih berpeluang besar memperebutkan tiket ke Liga Champions melalui jalur juara Europa League, namun mengamankan posisi 4 besar adalah pilihan yang jauh lebih baik. Meski sudah berada di semifinal, langkah Arsenal untuk menjuarai Europa League tidak akan berjalan mudah melihat lawan yang akan dihadap. Di mana di semifinal Arsenal akan berjumpa dengan Valencia dan jika seandainya lolos ke final masih akan menghadapi pemenang antara Chelsea atau Eintracht Frankfurt.

Lolos atau tidaknya Arsenal ke Liga Champions, penyegaran tim harus dilakukan mengingat kualitas maupun kedalaman tim yang sekarang masih kalah dengan tim 6 besar lainnya. Dengan kualitas tim yang lebih baik diharapkan Arsenal mampu untuk bersaing baik di Inggris maupun di Eropa.

Ini 4 pemain yang seharusnya Arsenal jual untuk menambah dana belanja pemain baru sekaligus memperkuat tim di berbagai sektor terutama pertahanan.

1. Shkodran Mustafi

4 Pemain Arsenal Ini Layak Jual Buat Tambah Kas Belanja di Musim DepanFootball.London

Pemain asal Jerman ini sedang mengalami masa paling beratnya sebagai pemain setelah dihujat habis-habisan oleh fans karena penampilan buruknya menghadapi Crystal Palace, terutama di gol kedua Crystal Palace yang dicetak oleh Wilfried Zaha. Gol kedua tersebut terjadi karena terjadinya miskomunikasi antara Mustafi dengan Bernd Leno dimana Mustafi bergerak seolah menghalangi gerak Zaha untuk melidungi bola dan berharap Leno segera mengambil bola tersebut namun yang konyol adalah jarak antara Leno dan bola sendiri berjarak cukup jauh sehingga Zaha dengan mudahnya dapat merebut bola dan mencetak gol untuk membuat Crystal Palace unggul 2-1

Selain membuat Crystal Palace unggul, gol tersebut juga seolah merusak momen Arsenal yang sebelumnya berhasil menyamakan kedudukan setelah Ozil berhasil mencetak gol ke gawang Crystal Palace.

Bukan hanya dipertandingan ini, Mustafi sudah cukup sering melakukan kesalahan-kesalahan di beberapa pertandingan Arsenal. Dan membuat fans semakin kesal adalah gestur kecewa terhadap rekan timnya yang sering diperlihatkan saat melakukan kesalahan-kesalahan tadi.

2. Carl Jenkinson

4 Pemain Arsenal Ini Layak Jual Buat Tambah Kas Belanja di Musim DepanFootball.London

Pemain yang satu ini bahkan hampir terlupakan karena masih berseragam Arsenal jika tidak melihatnya kembali bermain karena bek kanan utama Hector Bellerin mengalami cedera yang cukup lama serta permainan inkonsisten Stephan Lichtsteiner.

Pada pertandingan melawan Crystal Palace Jenkinson juga bermain walaupun hanya bertahan di babak pertama karena digantikan oleh Ainsley Maitland-Niles.

Melihat Jenkinson hanya menjadi pemain kesekian di pertahanan Arsenal, pilihan untuk pindah ke tim yang lebih kecil mungkin akan menjadi yang terbaik bagi pemain yang telah menjadi seorang Gooner (sebutan untuk fans Arsenal) dari kecil ini.

Baca Juga: 4 Alasan Manchester City Lebih Berpeluang Juara Liga Inggris

3. Stephan Lichtsteiner

4 Pemain Arsenal Ini Layak Jual Buat Tambah Kas Belanja di Musim Depan90min

Didatangkan setelah kontraknya habis dari jawara Italia Juventus, awalnya pemain ini diharapkan dapat membawa pengalaman bermainnya selama ini, apalagi di sektor kanan yang menjadi posisi bermainnya Lichtsteiner, Arsenal hanya memiliki seorang Hector Bellerin yang masih muda dan Carl Jenkinson. Namun Lichtsteiner sering bermain inkonsisten di tiap kesempatan yang didapatnya. Alhasil saat Bellerin cedera, Emery mulai sering memainkan Ainsley Maitland-Niles di posisi bek kanan.

4. Mohamed Elneny

4 Pemain Arsenal Ini Layak Jual Buat Tambah Kas Belanja di Musim DepanExpress

Salah satu pemain di lini tengah yang bisa Arsenal jual adalah Mohammed Elneny. Menit bermain serta penampilan yang inkonsisten saat mendapat kesempatan bermain adalah alasan bagi Arsenal untuk segera menjual pemain ini.

Menit bermain yang sedikit juga akan berpengaruh buruk terhadap karir pemain asal Mesir ini. Mencari klub baru akan meningkatkan menit bermain serta uang penjualannya dapat digunakan Arsenal untuk menambah kekuatan di lini tengah. Beberapa pemain di sektor tengah juga ada yang akan berganti kostum tim musim depan serta ada yang diisukan akan pindah, seperti Aaron Ramsey yang akan pindah ke Juventus setelah kontraknya habis serta Ozil yang diisukan tidak cocok dalam skema permainan Emery.

Apapun langkah yang akan ditempuh manajemen, hal pertama yang fans Arsenal harapkan selain membeli pemain baru yang akan meningkatkan kualitas tim adalah menjual terlebih dahulu pemain yang tidak produktif untuk menambas kas dana belanja.

Baca Juga: Arsenal Jumpa Valencia di Semi Final Liga Eropa

Andreas Launardo Photo Community Writer Andreas Launardo

Seorang yang hanya senang berbagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You