Comscore Tracker

Arsenal Jumpa Valencia di Semi Final Liga Eropa

Eintracht Frankfurt tantang Chelsea

Arsenal akan bertemu dengan Valencia di babak semi final Liga Eropa, sementara Eintracht Frankfurt akan menghadapi Chelsea. Jadwal tersebut dipastikan setelah keempat tim tersebut menundukkan lawan-lawannya pada pertandingan leg 2 perempat final Liga Eropa yang berlangsung Jumat (19/04) dini hari tadi.

Pertandingan leg 1 babak semi final akan digelar pada Kamis (02/05) bulan depan dengan Arsenal dan Eintracht Frankfurt  terlebih dahulu menjadi tuan rumah. Sedangkan pertandingan leg 2 akan digelar seminggu kemudian, Kamis (09/05), dengan Valencia dan Chelsea ganti bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan final direncanakan akan digelar pada Rabu (29/05).

1. Arsenal singkirkan Napoli

Arsenal Jumpa Valencia di Semi Final Liga Eropaarsenal.com

Arsenal memastikan tempat di babak semi final setelah menyingkirkan wakil Italia, Napoli, dengan agregat 3 - 0. Arsenal unggul 2 - 0 pada pertandingan leg 1 yang berlangsung pada Jum'at (12/04) pekan lalu di Emirates Stadium, London. Dua gol Arsenal saat itu dihasilkan oleh Aaron Ramsey pada menit ke-14 dan gol bunuh diri bek Napoli Kalidou Koulibaly pada menit ke-25.

Arsenal kembali menaklukkan Napoli dengan skor 1 - 0 pada pertandingan leg 2 perempat final yang berlangsung di Stadio Sao Paulo, Napoli. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh penyerang asal Prancis, Alexandre Lacazette, pada menit ke-36.

2. Valencia unggul atas sesama tim asal Spanyol

Arsenal Jumpa Valencia di Semi Final Liga Eropauefa.com

Valencia kembali menundukkan Villareal pada pertandingan yang berlangsung di Estadio de Mestalla,  dengan skor akhir 2 - 0. Tony Lato membuka kemenangan Valencia pada menit ke-13, memanfaatkan umpan Goncalo Guedes. Dani Parejo memperbesar keunggulan Valencia menjadi 2 - 0, dengan gol yang disarangkannya pada menit ke-54.

Diakumulasikan dengan kemenangan 3 - 1 saat bertandang ke Estadio de la Ceramica, Villarreal, pada Jum'at (12/04) pekan lalu, Valencia maju ke semi final dengan agregat 5 - 1.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas Watford

3. Eintracht Frankfurt come back atas Benfica

Arsenal Jumpa Valencia di Semi Final Liga Eropauefa.com

Eintracht Frankfurt dengan gemilang berhasil come back dari kekalahan 2 - 4 dari Benfica pada pertandingan leg 1 pekan lalu. Ganti menjamu wakil Portugal tersebut, Eintracht Frankfurt unggul 2 - 0 pada laga leg 2 yang berlangsung di PSD Bank Arena, Frankfurt.

Pada babak pertama Eintracht Frankfurt unggul 1 - 0 melalui gol Filip Kostic di menit ke-36. Sebastian Rode membawa Eintracht Frankfurt lolos ke semi final berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-67, memanfaatkan umpan Ante Rebic. Secara agregat, Eintracht Frankfurt bermain imbang 4 - 4 dengan Benfica, namun dua gol tandang di kandang Benfica membawa klub Bundesliga tersebut ke semi final.

4. Chelsea atasi perlawanan Slavia Praha

Arsenal Jumpa Valencia di Semi Final Liga Eropachelseafc.com

Chelsea berhasil mengatasi perlawanan hebat Slavia Praha pada pertandingan leg 2 perempat final yang berlangsung di Stamford Bridge, London. Unggul 4 - 1 di babak pertama, Chelsea mendapat perlawanan hebat dari Slavia Praha dan kebobolan 2 gol di babak ke-2. Chelsea mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 4 - 3.

Diakumulasikan dengan keunggulan 1 - 0 saat bertandang ke Sinobo Stadium, Praha, pekan lalu, Chelsea lolos ke semi final dengan agregat 5 - 3. Chelsea akan bertandang ke markas Eintracht Frankfurt pada laga leg 1 semi final yang akan berlangsung bulan depan.

Baca Juga: Liga Eropa: Alonso Jadi Inspirasi Kemenangan Chelsea Atas Slavia Praha

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You