Comscore Tracker

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkan

Mana terjemahan nama yang menurutmu paling unik?

Banyak sekali penggemar sepak bola yang kadang suka iseng menerjemahkan nama-nama para pesepak bola. Hasil terjemahan tersebut tak sedikit yang menjadi hiburan dan membuat gagal paham. Memang, ada beberapa nama pesepak bola yang mempunyai arti lucu jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Pastinya terjemahan nama-nama tersebut bukan hanya dari bahasa Inggris, melainkan juga beberapa bahasa lainnya. Berikut 10 nama pesepak bola yang bikin gagal paham jika diterjemahkan.

Baca Juga: Unik, Ini 10 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki dari Nama Tumbuhan 

1. Massimiliano Allegri - Kegembiraan Maksimal

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkan90min.com

Mantan pelatih Juventus yang juga merupakan mantan pemain Napoli ini memang terlihat tidak ada yang aneh dengan namanya jika kita menerjemahkannya dari bahasa Inggris. Namun, nama pelatih asal Italia ini mempunyai arti yang unik jika kita menerjemahkannya dari bahasa Italia. Nama Massimiliano Allegri memiliki arti 'kegemberiaan maksimal'.

Mungkin kedua orang tuanya berharap Allegri pada saat dewasa nanti dapat menjadi orang yang sagat bergembira. Memang, kadang-kadang Allegri kerap tampak gembira ketika berhasil memenangkan sebuah pertandingan.

2. Jordi Alba - Jordi Matahari Terbit

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkanthe12thman.in

Pemain 31 tahun ini merupakan bek sayap kiri andalan Barcelona yang juga dipercaya membela Timnas Spanyol hingga saat ini. Kata alba pada akhir namanya jika diterjemahkan dari bahasa Spanyol ternyata memiliki arti 'matahari terbit'. Apakah Jordi Alba lahir pada saat matahari terbit sehingga kedua orang tuanya memakai kata tersebut?

3. Danny Drinkwater - Danny Minum Air

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkanfacebook.com/SPORTbible

Nama pemain Chelsea ini memang menarik jika diartikan walaupun harusnya terdapat spasi di kata drinkwater kalau mengikuti gaya penulisan yang benar. Drink memiliki arti 'minum' dan water memiliki arti 'air'.

Bagaimana jika kamu menerjemahkan Drinkwater minum air? Drinkwater drinks water?

4. Mosquito - Nyamuk

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkanfoottheball.com

Mosquito merupakan pemain asal Brasil yang membela klub Maldonado. Pemain berusia 25 tahun ini juga pernah membela Timnas Brasil U-17 dan U-20. Pastinya kamu tahu kan arti mosquito dalam bahasa Inggris, yaitu 'nyamuk'.

Dalam bahasa Portugis yang dipakai oleh masyarakat Brasil dalam kesehariannya, ternyata mosquito juga berarti nyamuk. Banyak para penggemar sepak bola yang bertanya-tanya mengapa kedua orang tuanya menamakan mosquito pada dirinya.

5. John Stones- John Si Batu

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkanpaininthearsenal.com

Bek Manchester City ini juga memiliki terjamahan yang unik, yaitu 'batu-batu'. John Stones sendiri sejauh ini tampil sangat bagus bersama Ruben Dias layaknya batu-batu besar di lini pertahanan. Memang, nama dan penampilannya cukup selaras sejauh ini bersama Manchester City.

6. Kevin De Bruyne - Kevin Sang Kulit Cokelat

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkanessentiallysports.com

Gelandang terbaik saat ini, Kevin De Bruyne, ternyata juga memiliki arti yang cukup unik. Dalam bahasa Belanda, De Bruyne mempunyai arti 'the brown one' atau 'seseorang yang berkulit cokelat'. Meskipun begitu, seperti yang kita tahu, warna kulit De Bruyne adalah putih.

7. Frank de Boer - Frank Sang Petani

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkanonefootball.com

Frank De Boer merupakan pelatih Timnas Belanda saat ini dan mantan bintang Ajax Amsterdam. Dalam bahasa Belanda, de Boer mempunyai arti 'petani'. Mungkin kedua orang tuanya berharap dia menjadi seorang petani sukses pada saat dirinya lahir.

8. Aymeric Laporte - Aymeric Si Pintu

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkanfcbarcelonalatestnews.com

Salah satu bek tangguh lainnya yang mempunyai nama menarik jika diterjemahkan ialah Aymeric Laporte. Pemain asal Prancis ini memang jarang bermain bagi Manchester City karena kerap dilanda cedera. Dalam bahasa Prancis, Laporte berarti 'Pintu'

9. Daley Blind - Daley Buta

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkaninstagram.com/blinddaley

Daley Blind merupakan mantan pemain Manchester United yang saat ini membela Ajax Amsterdam. Seperti yang kita ketahui, blind dalam bahasa Inggris mempunyai arti 'buta'. Namun, dalam bahasa Belanda, terjemahan dari kata buta ialah 'blinden'. 

10. Raheem Sterling - Raheem Bermutu

10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkanskysports.com

Seperti yang kita ketahui bahwa nama ialah doa. Hal tersebut berlaku pada pesepak bola yang bermain untuk Manchester City, Raheem Sterling. Kata sterling sendiri dalam bahasa Inggris dapat diartikan 'bermutu'.

 

Nah, itu dia 10 nama pesepak bola yang suka bikin gagal paham jika diterjemahkan. Ternyata, banyak sekali nama yang unik, ya.Menurutmu, pesepak bola mana yang memiliki terjemahan nama yang paling unik?

Baca Juga: Liverpool Secara Mengejutkan Ingin Memulangkan Raheem Sterling

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya