5 Fakta Menarik Kala Chelsea Tumbangkan Southampton

Chelsea berhasil menang 3-1 atas Southampton

Chelsea berhasil memenangkan laga melawan Southampton di Stamford Bridge pada laga pekan ketujuh Premier League. Kemenangan ini cukup untuk membawa klub asal London itu bertahan di papan atas klasemen sementara. Gol kemenangan dicetak oleh Chalobah (9'), Werner (84'), dan Chilwell (89'). Sementara gol balasan Southampton dicetak oleh James Ward-Prowse (61'). 

Di sisi lain, Southampton sendiri harus terlempar di papan bawah klasemen sementara Premier League. Laga Chelsea melawan Southampton itu sendiri menyuguhkan beberapa fakta menarik yang wajib kamu tahu. Kira-kira apa saja?

Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

1. Timo Werner selalu mencetak gol perdana saat melawan Southampton

5 Fakta Menarik Kala Chelsea Tumbangkan Southamptonpotret Ben Chilwell bersama Chelsea (twitter.com/WilliamHill)

Timo Werner merupakan rekrutan baru Chelsea pada musim 2020/2021 lalu. Gol pertamanya di Chelsea dicetak di laga melawan Southampton pada 17 Oktober 2020 lalu dengan hasil akhir 3-3. Menariknya, pada musim ini, Werner juga baru mencetak gol pertamanya saat melawan Southampton pada pekan ketujuh Premier League. 

Dia mencetak gol pada menit ke-84 setelah mendapatkan assist dari César Azpilicueta. Kala itu, crossing manja César Azpilicueta dari sisi kanan lapangan berhasil dimanfaatkannya dengan baik menjadi sebuah gol. 

2. Ben Chilwell berhasil bertanggung jawab atas gol penalti Southampton yang disebabkannya

5 Fakta Menarik Kala Chelsea Tumbangkan Southamptonpotret Ben Chilwell bersama Chelsea (astamfordbridgetoofar.com)

Pada menit ke-59, Livramento dilanggar di kotak penalti Chelsea oleh Ben Chilwell. Pada menit ke-61, James Ward-Prowse berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik sehingga berbuah gol. Sempat tertekan setelah menghasil penalti, dia berhasil tampil impresif pada 10 menit terakhir menjelang peluit panjang ditiup. 

Bahkan, Chilwell berhasil mencetak gol pada menit ke-89 setelah terjadi kemelut di kotak penalti Southampton. Gol Chilwell dicetak dengan satu sentuhan kala bola berada di posisi yang cukup tinggi. Walau bola yang ditendangnya sempat dianggap belum melewati garis gawang, VAR berhasil membuktikan bahwa bola yang ditendang Chilwell sudah melewati garus gawang Alex McCarthy. 

Baca Juga: 5 Laga Bigmatch Premier League yang Bakal Tersaji di Bulan Oktober

3. Walau kalah, gol yang dicetak di laga ini ternyata lebih banyak daripada yang dicetak pada bulan September

5 Fakta Menarik Kala Chelsea Tumbangkan Southamptonpotret James Ward-Prowse bersama Southampton (90min.com)

Bulan September bukan merupakan bulan yang bersahabat bagi Southampton. Pasalnya, klub tersebut tak mampu mencetak satupun gol di Premier League. Menariknya, walau kalah dari Chelsea 1-3, setidaknya klub tersebut berhasil menghasilkan gol. 

Dengan hal tersebut, gol yang dicetak di laga ini ternyata sudah lebih banyak dari gol yang dihasilkan Southampton di Premier League pada bulan September. Memang, Southampton sendiri tampak kesulitan dalam membangun serangan sejak awal Premier League musim ini. Tampaknya klub tersebut harus membeli beberapa pemain tengah baru jika ingin membuat lini tengah mereka lebih kreatif dalam membangun serangan. 

4. Southampton belum pernah merasakan kemenangan di Premier League

5 Fakta Menarik Kala Chelsea Tumbangkan Southamptonpotret Livramento bersama Southampton (astamfordbridgetoofar.com)

Dari tujuh laga yang dijalani Southampton, tak ada kemenangan yang berhasil diraih oleh klub tersebut. Sejauh ini Sputhampton sudah menelan 3 kekalahan dan 4 hasil imbang dengan koleksi 4 poin saja.

Selain itu, Southampton baru mencetak 5 gol dan sudah kebobolan 10 gol. Di laga Premier League selanjutya, Southampton akan melawan Leeds United yang berada satu posisi lebih unggul dari klub tersebut. 

5. Chelsea berhasil bangkit dari kekalahan pahit pekan lalu

5 Fakta Menarik Kala Chelsea Tumbangkan Southamptonpotret para pemain Chelsea saat merayakan gol ke gawang Southampton (twitter.com/ChelseaFC)

Pada pekan keenam Premier League, Chelsea dipermalukan oleh Manchester City di Stamford Bridge dengan skor 0-1. Di ajang Liga Champions, Chelsea juga dikalahkan oleh tuan rumah Juventus dengan skor 0-1. Kemenangan 3-1 akhir pekan ini merupakan awal yang bagus bagi Chelsea untuk bangkit kembali di laga-laga selanjutnya. 

Setelah jeda internasional, Chelsea akan menghadapi Brentford yang sejauh ini berhasil tampil mengesankan. Pemain yang harus absen di beberapa pertandingan sebelumnya seperti N'Golo Kante juga diprediksi sudah bisa tampil di laga melawan Brentford mendatang. 

Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang laga Chelsea melawan Southampton. Southampton memang gagal meraih kemenangan di laga ini. Walau begitu, satu gol yang mereka ciptakan merupakan awal yang bagus bagi klub tersebut agar bisa keluar dari zona degradasi. 

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Bakal Habis Kontrak Musim Panas 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya