5 Laga Bigmatch Premier League yang Bakal Tersaji di Bulan Oktober

Jadwal yang berat bagi Manchester United

Memasuki bulan Oktober, klub-klub Premier League akan dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat. Para pemain tidak hanya harus tampil di level klub, tetapi juga di level internasional bersama tim nasional. Persaingan di EPL sendiri saat ini berjalan sangat ketat. Tidak hanya melibatkan klub-klub The Big Four, namun diwarnai juga para kuda hitama yang tampil impresif.

Bagi beberapa tim sepak bola, bulan Oktober akan menjadi waktu yang sangat berat karena mereka akan melawan tim-tim besar. Berikut ini adalah lima laga bigmatch yang bakal tersaji di bulan Oktober.

1. Liverpool vs Man City (3 Oktober)

5 Laga Bigmatch Premier League yang Bakal Tersaji di Bulan Oktoberpotret Liverpool vs Man City (

Akhir pekan ini, dua tim teratas akan saling berhadapan di Anfield, Liverpool melawan Manchester City. The Reds sedang dalam tren positif setelah tak terkalahkan di semua ajang, sedangkan City datang dengan luka usai ditaklukan PSG di Liga Champions. Kedua tim saat ini hanya berjarak satu poin saja.

Laga ini selalu menampilkan pertandingan yang sangat seru. The Reds mungkin lebih diunggulkan karena akan bermain di kandang sendiri, namun City memiliki catatan lebih baik dalam 5 pertemua terakhir mereka dengan raihan 2 kemenangan berbanding 1 milik Liverpool. Pemenang di laga ini dipastikan akan menjadi pemuncak klasemen sebelum jeda internasional.

2. Leicester City vs Manchester United (16 Oktober)

5 Laga Bigmatch Premier League yang Bakal Tersaji di Bulan Oktoberpotret duel Leicester vs Man United (standard.co.uk)

Musim ini Leicester City mengawal musim dengan kurang meyakinkan. The Foxes hanya meraih 2 kemenangan sekali imbang menelan 3 kekalahan. Meski demikian, mereka tetaplah tim yang selalu menyulitkan klub-klub besar, terutama untuk Manchester United. Musim lalu kedua tim berjumpa dalam tiga pertandingan di kompetisi domestik.

The Foxes tak terkalahkan dengan meraih 2 kemenangan dan sekali imbang. Kedua tim bakal bertemua pada pekan ke-8. Namun, Setan Merah yang sekarang berbeda dengan musim lalu dengan hadirnya Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 6 Nominasi Pemain Terbaik Premier League September 2021

3. Manchester United vs Liverpool (24 Oktober)

5 Laga Bigmatch Premier League yang Bakal Tersaji di Bulan Oktoberpotret duel Bruno Fernandes dan Thiagi Silva (si.com)

Oktober bakal menjadi waktu yang berat bagi Manchester United dan Liverpool karena lawan yang mereka hadapi adalah tim-tim besar. Pada pekan ke-9 keduanya bakal saling berhadapan di Old Trafford. Ini bakal menjadi sulit bagi keduanya karena tiga hari sebelumnya, mereka juga harus tampil di Liga Champions menghadapi lawan berat.

Liverpool bertandang ke Atletico Madrid, sedangkan Manchester United menjamu tim kuda hitam Atalanta. Kedua tim harus cerdas dalam merotasi pemain agar tak kelelahan. Namun laga bigmatch ini bakal mengharuskan mereka mengeluarkan pemain terbaik.

4. Leicester City vs Arsenal (30 Oktober)

5 Laga Bigmatch Premier League yang Bakal Tersaji di Bulan Oktoberpotret Jamie Vardy cetak gol ke gawang Arsenal (1stnews.com)

Pada pekan ke-10 dua tim yang sedang berjuang di papan tengah akan saling berhadapan, Leicester City dan Arsenal. Saat ini The Gunners mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah asuhan Mikel Arteta. The Gunners meraih tiga kemenangan beruntun pada tiga laga terakhirnya di Premier League.

Sedangkan The Foxes justru belum pernah menang dalam tiga laga terakhirnya. Musim lalu kedua tim bertemu dalam 3 laga di kompetisi domestik dan The Gunners unggul dengan meraih 2 kemenangan berbanding 1 milik Leicester.

5. Tottenham vs Manchester United (30 Oktober)

5 Laga Bigmatch Premier League yang Bakal Tersaji di Bulan Oktoberpotret Tottenham vs Man United (utdreport.co.uk)

Bulan Oktober benar-benar akan menjadi ujian bagi skuad Setan Merah. Setelah menghadapi Atalanta dan Liverpool, mereka sudah ditunggu lawan berat lainnya, Tottenham Hotspurs. Klub asal London ini memang sedang kondisi inkonsisten, tetapi mereka selalu jadi lawan yang sulit bagi MU.

Musim lalu MU bahkan dibantai dengan skor 1-6 di Old Trafford. Namun MU kini hadir dengan skuad yang lebih baik dengan hadirnya Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Namun, jadwal MU memang sulit karena tiga hari setelahnya mereka harus bersiap untuk kembali melawan Atalantan di Liga Champions.

Oktober akan menjadi bulan yang menyenangkan bagi peccinta sepak bola karena banyaknya laga menarik yang bakal tersaji. Namun bagi beberapa tim seperti Manchester United dan Liverpool, Oktober akan menjadi bulan yang sulit karena mereka dihadapkan dengan jadwal ketat dan lawan yang berat.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Belum Pernah Diturunkan di Premier League 

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya