5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester United atas Villareal

Manchester United berada di posisi ketiga Grup F sementara

Manchester United berhasil memenangkan laga di pekan kedua Liga Champions saat menjamu Villareal dengan skor 2-1. Setan Merah berhasil mencetak gol melalui Alex Telles pada menit ke-60 dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-95. Ada pula gol Villareal yang dicetak Paco Alcacer pada menit ke-53. 

Dengan hasil tersebut, Manchester United berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi tiga poin di Grup F. Laga ini memiliki beberapa hal menarik, baik dari sisi Manchester United maupun Villareal.

Berikut lima fakta menarik tentang laga Manchester United melawan Villareal di Old Trafford.

1. Misi balas dendam di final Liga Europa musim lalu tuntas

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester United atas Villarealpotret David De Gea saat melakukan penyelamatan di laga melawan Villareal (twitter.com/ManUtd)

Bagi kamu fan Manchester United, masih ingat final Liga Europa musim lalu? Villareal berhasil memenangkan pertandingan melalui drama adu penalti dengan skor 11-10. Sebelumnya, laga berakhir dengan skor 1-1 hingga babak kedua perpanjangan waktu selesai.

Dari 22 eksekutor penalti dari kedua tim, hanya tendangan David de Gea yang tak mampu masuk ke gawang. Menariknya, di pekan kedua laga fase grup Liga Champions, David de Gea berhasil tampil gemilang dengan melakukan berbagai penyelamatan.

2. Kemenangan pertama Manchester United atas Villareal dalam sejarah di Liga Champions

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester United atas Villarealpotret Ronaldo dan Lingard saat merayakan gol ke gawang Villareal (twitter.com/JesseLingard)

Dalam sejarahnya, terdapat lima laga yang mempertemukan Manchester United dan Villareal. Menariknya, empat laga sebelumnya berakhir dengan hasil sama kuat dengan tanpa gol yang tercipta. Pada pekan kedua Liga Champions, Setan Merah berhasil menaklukkan Villareal dengan skor 2-1. 

Dengan hasil tersebut, laga ini merupakan kemenangan pertama Manchester United atas perwakilan Spanyol itu di Liga Champions. Di sisi lain, Villareal tak pernah memenangkan satu pun laga saat melawan Manchester United di ajang Liga Champions sejauh ini.

Baca Juga: Manchester United Kalahkan Villarreal, Gol Ronaldo Jadi Penentu

3. Alex Telles berhasil menggantikan peran Luke Shaw dengan baik

Luke Shaw mengalami cedera saat Manchester United dikalahkan Aston Villa di ajang Premier League. Hal tersebut membuat Shaw harus absen di laga melawan Villareal. Pemain yang dipercayai menggantikan peran Shaw di laga tersebut ialah Alex Telles. 

Sempat telat turun setelah melakukan serangan balik, Telles berhasil tampil impresif di laga melawan Villareal. Bahkan, ia berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh setelah mendapatkan assist dari sepak pojok Bruno Fernandes. 

4. Jadi juru kunci Grup F, peluang Villareal lolos ke babak 16 besar masih terbuka lebar

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester United atas Villarealpotret para pemain Villareal merayakan trofi Liga Europa (twitter.com/thormiwa_04)

Laga Atalanta melawan BSC Young Boys dimenangkan oleh Atalanta dengan skor 1-0. Di sisi lain, kemenangan 2-1 Manchester United melawan Villareal membuat Atalanta menjadi pemuncak klasemen Grup F sementara. Sedangkan Manchester United berada di posisi ketiga dengan mengoleksi tiga poin bersama BSC Young Boys. 

Villareal lantas berada di posisi juru kunci Grup F dengan hanya mengoleksi satu poin. Walau begitu, perwakilan Spanyol itu masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada pekan ketiga, Villareal akan menghadapi BSC Young Boys yang merupakan perwakilan Swiss.

5. Bruno Fernandes hampir selalu tampil ganas di kompetisi Eropa

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester United atas Villarealpotret Bruno Fernandes bersama Manchester United (twitter.com/WilliamHill)

Walau gagal mencetak gol melalui tendangan penalti saat melawan Aston Villa di ajang Premier League pekan lalu, Bruno Fernandes berhasil menjadi salah satu gelandang yang paling berbahaya dalam satu musim terakhir. Bagaimana tidak, selain produktif di ajang Premier League musim lalu, ia juga berhasil tampil memukau di kompetisi Eropa. 

Baik di Liga Champions dan Liga Europa, Bruno sudah terlibat dalam 20 gol dari 22 laga yang dijalaninya. Detailnya, pemain asal Portugal itu sudah berhasil mencetak 12 gol dan 8 assist. Perolehan assist  Bruno bertambah di laga melawan Villareal saat memberikan umpan kepada Alex Telles. 

Itu dia lima fakta menarik tentang laga Manchester United melawan Villareal. Setidaknya Manchester United berhasil bangkit dari kekalahan di ajang Carabao Cup dan Premier League di dua laga terakhir mereka. Di sisi lain, setiap klub di Grup F masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: 8 Pemain Top yang Pernah Membela Manchester United dan West Ham United

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya