Comscore Tracker

5 Klien Pini Zahavi dengan Banderol Tertinggi, Lewandowski Teratas!

Mulai dari Robert Lewandowski hingga Julian Weigl

Pini Zahavi merupakan agen sepak bola asal Israel yang kerap menyukseskan transfer-transfer top pemain sepak bola. Salah satu kesepakatannya yang paling terkenal ketika menyelesaian transfer Rio Ferdinand ke Manchester United belasan tahun silam.

Dilansir The Independent, Pini Zahavi juga terlibat dalam akuisisi Chelsea oleh Roman Abramovich pada tahun 2003. Tak heran jika namanya masuk dalam jajaran agen sepak bola terbaik selama dua dekade belakangan. 

Saat ini, dia diketahui telah menangani puluhan klien di dunia sepak bola. Beberapa kliennya itu bahkan ada yang memiliki banderol cukup fantastis.

Kira-kira siapa saja mereka? Beriut 5 klien Pini Zahavi dengan banderol tertinggi saat ini.  

1. Robert Lewandowski

5 Klien Pini Zahavi dengan Banderol Tertinggi, Lewandowski Teratas!potret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Robert Lewandowski merupakan salah satu penyerang top yang berada di bawah naungan Pini Zahavi. Menjadi salah satu penyerang yang menakutkan di level internasional, tak heran jika banderolnya masih tinggi dalam dua musim terakhir. Pemain berusia 33 tahun itu memiliki banderol sebesar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun. 

Lewandowski sendiri dikabarkan ingin mencari tantangan baru dengan melirik peluang bergabung bersama klub Premier League. Jika memutuskan untuk pindah, beberapa klub dikabarkan siap untuk memboyongnya seperti Manchester City hingga Chelsea pada bursa transfer selanajutnya. Rencana Lewandowski ini pastinya bukan tugas mudah bagi Pini Zahavi untuk menemukan klub di Liga Inggris yang cocok bagi Lewandowski.

2. Christopher Nkunku

5 Klien Pini Zahavi dengan Banderol Tertinggi, Lewandowski Teratas!potret Christopher Nkunku bersama RB Leipzig (bundesliga.com)

Nama Christopher Nkunku baru saja naik daun saat mencetak hattrick di laga melawan Manchester City dalam ajang Liga Champions. Dia merupakan satu-satunya pemain RB Leipzig yang pernah mencetak hattrick sepanjang sejarah klub tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu sendiri baru didatangkan dari Paris Saint-Germain pada tahun 2019 silam.

Di bawah naungan Pini Zahavi, dia mulai mendapatkan kesempatan bermain yang layak dan akhirnya mampu menunjukkan performa gemilangnya dalam satu tahun terakhir. Saat ini, banderolnya naik tajam menjadi 43 juta euro atau setara Rp719 miliar. Nama Nkunku sendiri sedang masuk radar Manchester City jika Bernardo Silva memutuskan untuk hengkang musim depan. 

Baca Juga: 5 Agen Sepak Bola Terbaik Tahun 2021, Jorgen Mendes hingga Wasserman

3. Pierre-Emile Höjbjerg

5 Klien Pini Zahavi dengan Banderol Tertinggi, Lewandowski Teratas!potret Pierre-Emile Höjbjerg bersama Tottenham (dossieroutpost.com)

Pada musim lalu, Pierre-Emile Höjbjerg pindah dari Southampton menuju Tottenham Hotspur. Setidaknya, pemain asal Denmark ini akhirnya merasakan bermain di Liga Europa bersama klub barunya itu. Pini Zahavi sendiri pastinya memegang peran penting atas keberhasilan transfer tersebut. 

Bersama Tottenham, pemain berusia 26 tahun ini menjadi sosok pemain tengah yang paling diandalkan oleh pelatih Tottenham, baik di era Jose Mourinho, Ryan Mason, hingga Nuno Espirito Santo. Pierre-Emile Höjbjerg saat ini memiliki banderol sebesar 40 juta euro atau setara Rp669 miliar yang membuatnya berada di urutan ketiga klien termahal milik Pini Zahavi. 

4. Alex Telles

5 Klien Pini Zahavi dengan Banderol Tertinggi, Lewandowski Teratas!potret Alex Telles bersama Manchester United (sempreinter.com)

Kepindahan Alex Telles ke Manchester United tampaknya bukan merupakan keputusan bagus bagi Pini Zahavi. Pasalnya, dia jarang mendapatkan menit bermain di skuad Setan Merah. Pada musim ini, dia bar dimainkan sekali, itu pun di ajang Carabao Cup yang berakhir dengan kekalahan Manchester United oleh West Ham beberapa waktu lalu. 

Walau begitu, Alex Telles tampaknya akan dipercaya dalam beberapa laga mendatang seiring dengan cedera yang dialami Luke Shaw. Saat ini, Telles memiliki banderol sebesar 20 juta euro atau setara Rp334 miliar. 

5. Julian Weigl

5 Klien Pini Zahavi dengan Banderol Tertinggi, Lewandowski Teratas!potret Julian Weigl bersama Benfica (sempreinter.com)

Julian Weigl juga merupakan salah satu klien Pini Zahavi. Banderolnya saat ini juga sama dengan banderol milik Alex Telles, yaitu 20 juta euro atau setara Rp334 miliar.  

Keputusan Pini Zahavi untuk memindahkannya ke Benfica merupakan keputusan yang cukup tepat. Setidaknya, Weigl mendapatkan menit bermain yang cukup dan berhasil menyumbangkan 1 gol dan 2 assist di ajang kompetisi domestik Portugal. Sayangnya, hal tersebut tak cukup untuk membuat dirinya kembali dipanggil memperkuat timnas Jerman. 

Nah, itu dia 5 klien Pini Zahavi dengan banderol tertinggi saat ini. Lewandowski merupakan pemain sepak bola dengan banderol tertinggi yang dimiliki agen asal Israel itu.

Baca Juga: Agen Pemain Sepak Bola: Antara Cuan dan Ibadah

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya