5 Klub Ini Siap Meramaikan Bursa Transfer Musim Dingin 2022

Klub favoritmu akan mendatangkan siapa?

Bursa transfer musim dingin akan dimulai pada 1 Januari 2022. Klub-klub diperbolehkan menerima anggota skuad baru saat jendela transfer dibuka.

Terdapat beberapa klub yang diketahui sudah melakukan negosiasi dengan para agen hingga pemain. Klub-klub tersebut dipercaya akan meramaikan bursa transfer musim dingin 2022 nanti.

1. Newcastle United

5 Klub Ini Siap Meramaikan Bursa Transfer Musim Dingin 2022Eddie Howe saat diperkenalkan menjadi pelatih Newcastle United (marca.com)

Sejak Newcastle United diakuisisi oleh Pangeran Mohammed bin Salman beberapa bulan lalu, banyak rumor transfer yang beredar. Dilansir The Telegraph, Newcastle United memiliki dana 190 juta pound sterling atau setara 3,3 triliun rupiah. Menariknya, jumlah tersebut dinilai tak melanggar ketentuan transfer dalam pembelian pemain.

Di sisi lain, Newcastle United memang membutuhkan pemain untuk merombak skuadnya. Apalagi Newcastle United berada di zona degradasi klasemen sementara. Jika ingin bertahan di ajang Premier League musim depan, memborong banyak pemain top mungkin akan menjadi solusi jangka pendek bagi klub tersebut.

Pemain yang dikaitkan dengan tim: Dusan Vlahovic, Dele Alli, Gini Wijnaldum, Nicolas Pepe, Ousmane Dembele, Stefan de Vrij

Potensi pemain yang didatangkan: Dele Alli, Ousmane Dembele

2. Real Madrid

5 Klub Ini Siap Meramaikan Bursa Transfer Musim Dingin 2022Carlo Ancelotti pelatih Real Madrid (skysports.com)

Pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 nanti, Real Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain. Hal tersebut membuat klub tersebut harus membenahi beberapa lini mereka. Sempat dikabarkan mendekati Kylian Mbappe, Real Madrid diketahui belum menyerah untuk mendatangkan bintang asal Prancis itu.

PSG sendiri pastinya tak ingin rugi terkait transfer Mbappe karena kontraknya akan habis pada Juni 2022 nanti. Menjual Mbappe ke klub lain merupakan pilihan yang bijak agar tetap mendapatkan keuntungan pada bursa transfer Januari mendatang.

Pemain yang dikaitkan dengan tim: Kylian Mbappe, Erling Haaland, Kingsley Coman, Mason Mount

Potensi pemain yang didatangkan: Kylian Mbappe, Kingsley Coman

Baca Juga: Arsenal Siap Meramaikan Jendela Bursa Transfer Musim Dingin 2022

3. Barcelona

5 Klub Ini Siap Meramaikan Bursa Transfer Musim Dingin 2022pelatih Barcelona Xavi Hernandez (marca.com)

Semenjak ditinggal Lionel Messi secara gratis, Barcelona sering dikaitkan dengan banyak pemain. Setidaknya sudah ada belasan nama yang dikaitkan dengan Barcelona.

Beberapa waktu lalu, Barcelona memang berhasil mendatangkan Dani Alves secara gratis. Walau begitu, Barcelona tampaknya harus terkendala masalah finansial yang sedang dialami mereka. Selain itu, absennya Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions kemungkinan akan memengaruhi keputusan pemain dalam menerima tawaran Barcelona.

Pemain yang dikaitkan dengan tim: Ferran Torres, Bartra, Edinson Cavani, Alexis Sanchez, Callum Hudson-Odoi, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Donny Van de Beek, Erling Haaland, Luis Diaz, Divock Origi

Potensi pemain yang didatangkan: Ferran Torres, Edinson Cavani, Luis Diaz

4. Manchester City

5 Klub Ini Siap Meramaikan Bursa Transfer Musim Dingin 2022pelatih Manchester City Pep Guardiola (en.as.com)

Manchester City memang berambisi untuk mempertahankan gelar Premier League sekaligus meraih trofi Liga Champions musim ini. Walau begitu, Manchester City masih tak memiliki striker murni di skuadnya. Selain itu, mereka juga kehilangan Benjamin Mendy akibat kasus pidana yang menimpanya.

Aktif pada bursa transfer musim dingin mendatang merupakan salah satu langkah yang tepat bagi Manchester City agar dapat bersaing pada musim ini. Kabarnya, Manchester City tetap akan mengejar tanda tangan Tottenham Hotspur untuk Harry Kane di samping mengincar beberapa nama lainnya.

Pemain yang dikaitkan dengan tim: Harry Kane, Erling Haaland, Frenkie de Jong, Rafael Leao, Theo Hernandez, Lucas Digne

Potensi pemain yang didatangkan: Erling Haaland, Harry Kane

5. Tottenham Hotspur

5 Klub Ini Siap Meramaikan Bursa Transfer Musim Dingin 2022pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte (marca.com)

Tottenham Hotspur memang sempat mengawali musim ini dengan buruk. Hal tersebut melatarbelakangi pergantian pelatih Nuno Espirito Santo menjadi Antonio Conte. Dilatih Conte, Tottenham harus siap-siap menuruti permintaan belanja pemain pada Januari 2022 nanti.

Pasalnya, Conte merupakan sosok yang tegas dalam hal pembelian pemain jika dilihat dari rekam jejaknya saat melatih Inter Milan dan Chelsea. Tak heran terdapat beberapa nama yang kabarnya telah didekati oleh Tottenham.

Pemain yang dikaitkan dengan tim: Min Jae Kim, Corentin Tolisso, Dusan Vlahovic, Jordan Pickford, Franck Kessie

Potensi pemain yang didatangkan: Franck Kessie

Kelima klub tersebut dipercaya akan mendatangkan pemain top pada bursa transfer Januari 2022 mendatang. Walau begitu, tak ada yang tahu secara pasti hingga bursa transfer musim dingin dibuka. Menurutmu, siapa saja pemain yang akan bergabung ke lima klub di atas?

Baca Juga: Barcelona Incar Raheem Sterling di Bursa Transfer Musim Dingin 2022 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya