Comscore Tracker

Arsenal Siap Meramaikan Jendela Bursa Transfer Musim Dingin 2022

Dana sebesar Rp877 miliar sudah disiapkan The Gunners! 

Jendela bursa transfer musim dingin tinggal hitungan minggu lagi. Momen tersebut tentu bakal dimaksimalkan sebaik mungkin oleh sejumlah klub Eropa untuk merekrut pemain sesuai kebutuhan tim. Salah satu klub elite yang kabarnya akan meramaikan bursa transfer Januari nanti adalah Arsenal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan direktur teknik klub, Eduardo Gaspar kabarnya sudah memiliki rencana di bursa transfer musim dingin mendatang. Dana sebesar 46 juta poundsterling atau setara Rp877 miliar telah disiapkan oleh klub berjuluk The Gunners tersebut. Seperti apa faktanya?

1. Posisi penyerang menjadi prioritas utama 

Arsenal Siap Meramaikan Jendela Bursa Transfer Musim Dingin 2022Dusan Vlahovic (skysports.com)

Menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Arsenal bakal mencoba mendatangkan penyerang baru pada Januari nanti. Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic kabarnya menjadi incaran utama klub asal London Utara tersebut. Selain itu, pemain Inter Milan, Lautaro Martinez juga dikaitkan dengan Arsenal.

Seperti yang diketahui, The Gunners terancam ditinggal beberapa penyerangnya di akhir musim ini, yaitu Lacazette dan Nketiah. Kedua pemain itu kontraknya akan berakhir pada Juli 2022.

2. Renato Sanches menjadi incaran berikutnya 

Arsenal Siap Meramaikan Jendela Bursa Transfer Musim Dingin 2022Renato Sanches (ligue1.com)

Selain mencari penyerang, Arsenal juga dikabarkan mencari sosok gelandang mumpuni. Salah satu nama yang terus dikaitkan dengan tim asuhan Mikel Arteta tersebut adalah Renato Sanches. Gelandang asal Portugal itu memang sedang tampil apik bersama klubnya saat ini, Lille.

Pemain berusia 24 tahun itu bahkan menjadi sosok kunci ketika mengantarkan klubnya menjuarai gelar Ligue 1 musim lalu. Namun, untuk bisa mendatangkan Sanches, Arsenal harus bersaing dengan sesama klub Premier League, Liverpool.

Baca Juga: Arsenal dan Liverpool Adu Sikut Demi Bintang Lille

3. Siap melepas beberapa pemain cadangan 

Arsenal Siap Meramaikan Jendela Bursa Transfer Musim Dingin 2022Alexandre Lacazette (skysports.com)

Untuk bisa mendatangkan pemain incarannya, Arsenal tentu harus menjual beberapa pemain. Eduardo Gaspar dilaporkan siap melepas Alexandre Lacazette, Eddie Nketiah, dan Bernd Leno pada Januari nanti. Lacazette dan Nketiah dijual karena berpotensi kehilangan secara gratis pada akhir musim.

Sementara itu, Leno dilepas karena kalah bersaing dari Aaron Ramsdale di posisi penjaga gawang. Dengan menjual para pemain itu, Arsenal bakal mendapatkan tambahan dana yang lumayan di bursa transfer musim dingin nanti.

4. Pembelian Arsenal memberikan dampak positif 

Arsenal Siap Meramaikan Jendela Bursa Transfer Musim Dingin 2022Nuno Tavares (arsenal.com)

Pada bursa transfer musim panas lalu, Arsenal menjadi salah satu klub yang bergerak sangat aktif dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang. Total ada enam pemain anyar yang didatangkan ke Stadion Emirates. Mereka adalah Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Martin Odegaard, dan Ben White.

Hampir semua pemain memberikan dampak besar untuk Arsenal sejauh ini. Tercatat hanya Martin Odegaard yang belum terlihat perannya hingga pekan ke-12 kompetisi Premier League.

5. Permainan Arsenal masih belum maksimal 

Arsenal Siap Meramaikan Jendela Bursa Transfer Musim Dingin 2022Selebrasi para pemain Arsenal (arsenal.com)

Meski saat ini berada di posisi kelima dalam klasemen Premier League, tapi performa Arsenal belum terlalu memuaskan sejauh ini. Pada pekan lalu, tim asuhan Mikel Arteta tersebut dibantai Liverpool dengan skor 4-0 di Anfield. Sementara itu di pekan ini, Arsenal bakal melawan klub kaya baru di Premier League, yakni Newcastle United.

Jika gagal meraih kemenangan dalam laga tersebut, Arsenal terancam dilewati sejumlah tim, seperti Wolves, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Brighton. Sementara itu, kemenangan menjadi hal yang wajib bagi Newcastle United agar bisa terlepas dari zona degradasi.

 

Jika melihat komposisi pemain saat ini, Arsenal jelas membutuhkan amunisi baru pada Januari mendatang. Apakah Mikel Arteta dan Eduardo Gaspar bisa memaksimalkan momen jendela transfer musim dingin nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Terburuk Arsenal dalam Sejarah Premier League, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya