5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Januari 2022

Termasuk mantan kapten Arsenal, Aubameyang!

Bursa transfer musim dingin 2021/2022 sebentar lagi akan dimulai, tepatnya pada 1 Januari 2022. Berbagai klub telah menyiapkan evaluasi untuk memperkuat skuad mereka, baik dengan mendatangkan pemain maupun menjual pemain. Arsenal, sebagai salah satu klub pemburu empat besar Premier League musim pastinya ingin bersaing untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

Merombak kekuatan skuad, terdapat beberapa nama pemain Arsenal yang berpotensi hengkang dari Emirates Stadium dalam waktu dekat. Banyak faktor yang menyebabkan mereka sangat mungkin dilepas oleh Arsenal pada Januari 2022 nanti.

Berikut ini nama kelima pemain Arsenal yang berpotensi hengkang di bursa transfer musim dingin bulan depan. 

1. Alexandre Lacazette

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Januari 2022potret Alexandre Lacazette bersama Arsenal (football365.com)

Alexandre Lacazette memang kerap dirumorkan akan hengkang dari Arsenal dalam waktu dekat. Ia diketahui telah siap meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan "proyek menawan" di klub lain. Walau begitu, Lacazette tak menjelaskan secara detail klub mana yang akan dipertimbangkan untuk menjadi destinasinya.

Di sisi lain, pihak manajemen Arsenal dikabarkan enggan untuk memperpanjang kontraknya lantaran gajinya yang dinilai terlalu besar, yaitu 200 ribu poundsterling per minggu. Jika dirupiahkan, gaji Lacazette bisa mencapai Rp38 miliar per minggunya. 

Potensi destinasi klub selanjutnya: AC Milan, Marseille, Atletico Madrid, Newcastle United.

2. Eddie Nketiah

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Januari 2022potret Eddie Nketiah bersama Arsenal (sportsworldghana.com)

Tak banyak menit bermain yang didapatkan Eddie Nketiah musim ini. Nketiah sendiri dikabarkan sudah tak betah berada di Emirates Stadium akibat mendapatkan jatah bermain yang sangat sedikit. Arsenal juga dikabarkan tak keberatan untuk melepas Nketiah asal mereka sudah mendapatkan sosok pengganti.

Beberapa klub juga dikabarkan sedang memantau perkembangan transfer Nketiah di Arsenal. Di sisi lain, Arsenal harus menjualnya pada Januari 2022 jika tak ingin rugi atas investasi terhadap Nketiah. Pasalnya, kontrak Nketiah sendiri bakal habis pada Juni 2022. Jika Arsenal tak segera menjualnya, Nketiah bisa pindah dengan status bebas transfer. 

Potensi destinasi klub tujuan: Leeds United, West Ham, Brighton, Crystal Palace.

Baca Juga: 5 Transfer yang Gagal Terjadi pada Bursa Transfer Musim Panas 2021

3. Nicolas Pepe

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Januari 2022potret Nicolas Pepe bersama Arsenal (skysports.com)

Nicolas Pepe yang dibeli mahal oleh Arsenal pada tahun 2019 lalu tak mampu berbicara banyak di Emirates Stadium. Dibeli dengan harga Rp1,3 triliun, Pepe dikabarkan siap dijual oleh Arsenal pada Januari 2022 nanti. Walau begitu, sebenarnya rumor kepindahan Pepe dari Arsenal sedikit ditepis oleh Arteta.

Arteta menyatakan Pepe memiliki performa yang menarik di levelnya. Di sisi lain, belum ada klub yang benar-benar serius mendekati Pepe untuk memboyongnya di bursa transfer musim dingin ini. Walau begitu, potensi kepindahan Pepe pada Januari nanti masih terbuka lebar. 

Potensi destinasi klub tujuan: -

4. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Januari 2022potret Aubameyang bersama Arsenal (premierleague.com)

Beberapa waktu lalu, Pierre-Emerick Aubameyang dinyatakan sudah tak lagi menjadi kapten utama Arsenal sebagai hukuman atas tindakan indisipliner yang kerap ia lakukan. Sejak kejadian tersebut, Aubameyang digadang-gadang akan segera meninggalkan Emirates Stadium. Rumor tersebut menguat setelah Aubameyang jarang dimainkan Arteta di beberapa laga terakhir.

Beberapa klub top diketahui telah mendekati Arsenal untuk mendatangkan Aubameyang. Walau begitu, semua bergantung pada keputusan Arteta untuk mempertahakan Aubameyang atau membeli penyerang baru, seperti Dusan Vlahovic dari Fiorentina. 

Potensi destinasi klub tujuan: Juventus, Barcelona.

5. Bernd Leno

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Januari 2022potret Bernd Leno bersama Arsenal (caughtoffside.com)

Saat ini, peran kiper nomor satu di skuad Arsenal perlahan-lahan makin dikunci oleh Aaron Ramsdale. Hal tersebut membuar sosok Bernd Leno dikabarkan akan segera hengkang dari Arsenal pada Januari 2022 nanti. Walau begitu, Leno sempat menyatakan jika ia masih betah berada di Kota London.

Di sisi lain, Arteta menginginkan dua kiper yang saling bersaing di dalam skuadnya. Namun, godaan Inter Milan untuk memboyong Leno berpotensi membuat Arsenal rela menjual pemain tersebut pada Januari 2022 nanti.

Potensi destinasi klub tujuan: Inter Milan.

Kelima pemain Arsenal tersebut memang mendapatkan jatah bermain yang tak banyak sejauh musim ini berlangsung. Menurutmu, siapa saja pemain yang akan benar-benar meninggalkan Arsenal pada Januari 2022 nanti?

Baca Juga: 5 Rumor Transfer yang Tak Kunjung Terjadi hingga Akhir Bursa Transfer

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya