5 Pemain Bayern Munchen yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022

Rumor kepindahan Lewandowski muncul lagi

Bundesliga merupakan salah satu kompetisi top Eropa yang memiliki banyak pemain top. Selain itu, ada pula klub-klub ternama seperti Bayern Munich, Borussia Dortmund, hingga RB Leipzig. Berbicara tentang Bundesliga, pastinya tak luput dari klub Bayern Munich yang merupakan langganan juara ajang tersebut.

Berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara pada musim ini, terdapat beberapa pemain Bayern Munich yang berpotensi hengkang pada bursa transfer musim dingin mendatang. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut penjelasannya. 

1. Niklas Sule

5 Pemain Bayern Munchen yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Niklas Sule bersama Bayern Munich (fotmob.com)

Kontrak Niklas Sule memang akan habis pada Juni 2022 nanti. Artinya, jika Bayern Munich ingin mendapatkan dana dari penjualan Sule, klub tersebut harus menjualnya pada bursa transfer musim dingin mendatang. Beberapa klub dikabarkan sedang memantau perkembangan transfer Sule saat ini.

Sule sendiri memang belum bisa menjadi andalan di lini belakang Bayern Munich seiring dengan hadirnya Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Kemungkinan Sule akan dilepas Bayern Munich pada Januari 2022 dengan banderol 35 juta euro atau setara Rp563 miliar. Potensi destinasi klub selanjutnya ialah Newcastle United dan Chelsea.

2. Corentin Tolisso

5 Pemain Bayern Munchen yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Corentin Tolisso bersama Bayern Munich (psgtalk.com)

Sama halnya dengan Niklas Sule, kontrak Corentin Tolisson juga akan habis pada bursa transfer musim panas nanti. Jika tak mau rugi, Bayern Munich harus menjual Tolisso pada Januari 2022 mendatang. Banderol Tolisso diketahui mencapai 15 juta euro atau setara Rp241 miliar. 

Tolisso memang mendapatkan jatah bermain yang tak banyak dari Julian Nagelsmann. Selain itu, tak ada kesepakatan perpanjangan kontrak antara Tolisso dan Bayern Munich sejauh ini sehingga besar kemungkinan pemain tersebut akan hengkang dari Allianz Arena. Potensi destinasi klub selanjutnya yang disinggahi Tolisso adalah AS Roma, Tottenham, dan Inter Milan

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol yang Pernah Juara Liga Champions dan Europa League

3. Kinglsey Coman

5 Pemain Bayern Munchen yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Kingsley Coman bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Besar kemungkinan Coman akan dijual pada bursa transfer musim dingin mendatang. Pasalnya, Coman dikabarkan sudah tak betah bersama Bayern Munich karena mendapatkan jatah bermain yang minim. Dia memang kalah bersaing dengan penyerang sayap Leroy Sane yang tampil impresif pada musim ini. 

Agennya, Pini Zahavi, mengatakan klub asal Inggris seperti Liverpool tertarik untuk mendatangkan Coman. Walau begitu, semua bergantung pada Julian Nagelsmann apakah tetap memasukkan nama Coman sebagai rencananya musim ini atau tidak. Liverpool, Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona jadi potensi destinasi Coman selanjutnya.

4. Benjamin Pavard

5 Pemain Bayern Munchen yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Benjamin Pavard bersama Bayern Munich (premierseason.com)

Memang, Benjamin Pavard merupakan andalan Nagelsmann untuk mengisi posisi bek sayap kanan. Walau begitu, bisa saja Pavard meninggalkan Bayern Munich karena duo Madrid tertarik untuk mendatangkan dirinya. Pavard dikabarkan diminati oleh Real Madrid dan Atletico Madrid. 

Banderol Pavard sendiri hanya sebesar 30 juta euro atau setara 483 miliar rupiah. Di sisi lain, Bayern Munich juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sergino Dest yang sama-sama berposisi sebagai bek sayap kanan. Potensi destinasi klub tujuan Pavard antara lain Atletico Madrid dan Real Madrid

 

5. Robert Lewandowski

5 Pemain Bayern Munchen yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Sebenarnya kecil kemungkinan Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munich pada Januari 2022 nanti. Lewandowski sendiri memang sempat dikabarkan akan meninggalkan Munich untuk mencari tantangan baru pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, rumor kepindahan Lewandowski baru-baru ini muncul kembali. 

Lewandowski dihubungkan dengan Real Madrid belakangan ini walau klub tersebut sedang mengincar Mbappe dan Haaland. Ada pula Manchester City yang bisa saja jadi destinasi Lewandowski selanjutnya mengingat klub tersebut hanya memiliki satu opsi penyerang depan, Gabriel Jesus. Potensi destinasi klub selanjutnya untuk Lewandowski adalah Real Madrid dan Manchester City

Peluang kepindahan masing-masing di atas memang berbeda-beda. Dari kelima pemain di atas, nama Lewandowski lah yang memiliki peluang kepindahan yang kecil. Menurutmu, siapa saja pemain di atas yang benar-benar akan meninggalkan Bayern Munich di Januari 2022 mendatang?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Bayern Munchen Tahun Ini, Lewandowski hingga Davies

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya