Comscore Tracker

5 Pemain Top Serie A yang Kontraknya Habis pada Tahun 2022

Mereka berpotensi pindah pada bursa transfer musim dingin

Pada Januari 2022 nanti, klub-klub sepak bola Eropa akan memasuki fase bursa transfer musim dingin. Biasanya, pada bursa transfer musim dingin, banyak klub yang berusaha menjual pemainnya yang kontraknya bakal habis di akhir musim.

Hal tersebut ditujukan untuk menghindari kerugian akibat melepaskan pemain secara bebas transfer. Di kompetisi Serie A sendiri, diketahui ada beberapa nama pemain yang kontraknya akan habis pada pertengahan tahun 2022 nanti. Pastinya beberapa pemain tersebut masuk dalam opsi penjualan klub di bursa transfer musim dingin nanti andai kata mereka tak meneken kontrak baru.

Siapa saja pemain Serie A yang berpotensi memiliki status bebas transfer di akhir musim nanti? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Franck Kessié - AC Milan

5 Pemain Top Serie A yang Kontraknya Habis pada Tahun 2022potret Franck Kessié bersama AC Milan (acmilan.theoffside.com)

Franck Kessié merupakan pemain yang berhasil naik daun musim lalu bersama AC Milan. Pemain berusia 24 tahun itu tampil solid di lini tengah Milan sekaligus menjadi penyeimbang lini tengah di klub tersebut. Franck Kessié dibeli Milan dari Atalanta pada tahun 2019 lalu. Kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni 2022 nanti. 

Sejauh ini, belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak baru antara Franck Kessié dengan pihak manajemen AC Milan. Andaikan Franck Kessié tak memperpanjang kontrak dan tak dijual Milan pada bursa transfer musim dingin nanti, Milan berpotensi rugi 55 juta euro atau sekitar Rp907 miliar. 

2. Paulo Dybala - Juventus

5 Pemain Top Serie A yang Kontraknya Habis pada Tahun 2022potret Paulo Dybala bersama Juventus (worldfootballindex.com)

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Juventus baru saja kehilangan salah satu bintangnya, Cristiano Ronaldo. Pada bursa transfer musim dingin nanti, Juventus kembali berpotesi kehilangan salah satu bintang mereka, Paulo Dybala. Kontrak Dybala akan habis pada Juni 2022 mendatang. 

Tak ada pilihan lain bagi Juventus untuk menjual Dybala pada Januari 2022 nanti andaikan tak ada kesepakatan perpanjangan kontrak dengan pemain asal Argentina itu. Saat ini, Dybala memiliki banderol sebesar 50 juta euro atau setara Rp824 miliar. 

Baca Juga: 5 Transfer Pinjaman Top Sesama Klub Serie A pada Bursa Transfer 21/22

3. Lorenzo Insigne - Napoli

5 Pemain Top Serie A yang Kontraknya Habis pada Tahun 2022potret Lorenzo Insigne bersama Napoli (sempreinter.com)

Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, berpotensi meninggalkan Napoli secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, kontraknya akan habis pada Juni 2022 nanti. Walau begitu, banyak yang meyakini bahwa Insigne akan memperpanjang kontrak bersama Napoli dalam jangka pendek. 

Insigne merupakan lulusan asli akademi Napoli dan sudah membela skuad utama sejak tahun 2010 lalu. Pasti berat rasanya bagi manajemen Napoli untuk melepaskan Lorenzo Insigne begitu saja. Apalagi performa Insigne sedang tajam di lini depan Napoli saat ini, baik di kompetisi Serie A maupun Liga Europa. 

4. Marcelo Brozovic - Inter Milan

5 Pemain Top Serie A yang Kontraknya Habis pada Tahun 2022potret Marcelo Brozovic bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Marcelo Brozovic merupakan gelandang bertahan Inter Milan dalam beberapa musim terakhir. Dia merupakan sosok penting yang membawa Inter Milan menjuarai Serie A musim lalu. Pemain asal Kroasia itu bergabung ke Inter Milan dari Dinamo Zagreb pada tahun 2016 silam dengan biaya transfer hanya sebesar 5 juta euro atau setara Rp82 miliar. 

Setelah dipoles di Inter Milan, banderol Brozovic pun meningkat tajam menjadi 40 juta euro atau setara Rp659 miliar. Pastinya Inter Milan tak ingin kehilangan aset berharga mereka itu dengan berusaha meneken kesepakatan baru dengan gelandang yang kontraknya habis pada Juni 2022 itu. 

5. Andrea Belotti - Torino

5 Pemain Top Serie A yang Kontraknya Habis pada Tahun 2022potret Andrea Belotti bersama Torino (sempreinter.com)

Andrea Belotti merupakan penyerang Italia yang namanya semakin naik daun sejak bergabung dengan Torino pada tahun 2015. Pemain berusia 27 tahun itu merupakan salah satu penyerang tertajam di Serie A saat ini. Pada Juni 2022 nanti, kontraknya di Torino bakal berakhir.

Beberapa klub diyakini sudah bersiap-siap untuk memboyong Belotti ketika resmi menyandang status free transfer. Belotti sendiri sempat dirumorkan akan merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Walau begitu, kepindahan Belotti tak kunjung terjadi hingga berakhirnya bursa transfer kemarin. 

Kelima pemain tersebut merupakan pemain penting di klubnya saat ini. Walau begitu, bukan tak mungkin kelima pemain di atas akan memutuskan pindah klub, baik secara bebas transfer maupun tidak. Jika ingin mempertahankan kelima pemain di atas, klub mereka harus menyiapkan strategi yang jitu untuk memperpanjang kontrak serta menaikkan gaji kelima pemain di atas. 

Baca Juga: 10 Transfer Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2020/2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya