5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Lulusan Akademi Sheffield United

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Sheffield United saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga 4 Januari 2020. Klub tersebut belum pernah meraih kemenangan sekali pun dan baru memperoleh 2 poin dari 17 pertandingan yang dijalankan. Hal ini pastinya membuat klub tersebut masih terancam di zona degradasi.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata Sheffield United terkenal dengan akademi yang bagus. Ada beberapa pemain top yang merupakan jebolan akademi Sheffied United. Berikut 5 pesepak bola top lulusan akademi Sheffield United.

Baca Juga: Maguire: Saya Bergabung dengan Man United untuk Memenangkan Trofi

1. Harry Maguire - Manchester United

5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Lulusan Akademi Sheffield Unitedcountypress.co.uk

Bek andalan sekaligus kapten Manchester United saat ini, Harry Maguire, ternyata merupakan lulusan akademi Sheffield United. Maguire bergabung dengan akademi Sheffield United di usianya yang ke-16. Hanya butuh waktu 2 tahun untuk dipromosikan ke tim senior Sheffiled United.

Pada tahun 2014, Maguire memutuskan untuk hijrah ke Hull City. Dia sempat dipinjamkan ke Wigan sebelum akhirnya menemukan klub yang mampu menemukan performa terbaiknya, yaitu Leicester City. Pada Agustus 2019, Maguire resmi membela klub raksasa, Manchester United.

2. Dominic Calvert-Lewin - Everton

5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Lulusan Akademi Sheffield Unitedthestar.co.uk

Salah satu pemain yang berada di papan atas daftar top skor Liga Primer Inggris, Dominic Calvert-Lewin, merupakan lulusan akademi Sheffield United. Pada saat usia 17 tahun, dia dipromosikan untuk membela tim senior Sheffield United. Dia sempat beberapa kali dipinjamkan ke klub lainnya seperti Stalybridge, Celtic FC, dan Northampton.

Pada tahun 2016, Everton resmi membeli Calvert-Lewin dengan harga yang sangat murah, yaitu 1,8 juta euro atau sekitar 31 miliar rupiah. Saat ini, nilai dari Calvert-Lewin berada di angka 45 juta euro atau sekitar 776 miliar rupiah.

3. Kyle Walker - Manchester City

5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Lulusan Akademi Sheffield Unitedskysports.com

Kyle Walker merupakan pemain kelahiran Sheffield, Inggris. Dia mengawali kariernya di akademi Sheffiled United yang merupakan klub kebanggaan tanah kelahirannya. Sebelum dijual ke Tottenham, dia sempat dipinjamkan ke Northampton selama 1 musim. Di Tottenham Hotspur, dia menemukan performa terbaiknya sehingga diincar Manchester City.

Bersama Manchester City, dia selalu menjadi andalan di posisi bek sayap kanan. Kyle Walker telah memenangkan 2 Liga Primer Inggris, 1 Piala FA, dan 3 Piala Liga bersama Manchester City.

4. Phil Jagielka - Sheffield United

5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Lulusan Akademi Sheffield Unitedplanetfootball.com

Phil Jagiela merupakan salah satu bek andalan Timnas Inggris pada era 2008-an. Dia hanya pernah membela 2 klub sepanjang kariernya, yaitu Sheffield United dan Everton. Setidaknya dia sudah bermain selama 12 tahun bersama Everton.

Saat ini dia bermain untuk klub di mana dia memulai kariernya, yaitu Sheffield United. Sayangnya, pemain berusia 38 tahun ini baru bermain 2 kali di Liga Primer Inggris sejauh ini.

5. Aaron Ramsdale - Sheffield United

5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Lulusan Akademi Sheffield Unitednews24.com

Nama Aaron Ramsdale memang tidak setenar nama-nama sebelumnya. Namun, jangan salah, kiper utama di Sheffield United ini merupakan kiper Timnas Inggris U-21. Walaupun kebobolan cukup banyak sejauh ini di Liga Primer Inggris, tak jarang Ramsdale memberikan penyelamatan gemilang dan beberapa kali mencatatkan clean sheet

Ramsdale dipromosikan ke tim utama Sheffield United pada saat berusia 18 tahun. Dia sempat dijual ke Bournemouth pada tahun 2017 sebelum akhirnya didatangkan kembali pada Agustus 2020 lalu.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola top yang ternyata lulusan akademi Sheffield United. Terlepas dari performa yang kurang baik di Liga Primer Inggris, harus diakui bahwa beberapa lulusannya merupakan pemain yang berkualitas. Adakah salah satu pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Manchester United Pepet Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya