5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Mendy, Siapa Favoritmu?

"Mendy" mana yang menurutmu paling cemerlang performanya?

Bagi penggemar sepak bola, pastinya dalam beberapa tahun terakhir tak asing lagi mendengar nama Mendy. Memang, beberapa pesepak bola yang bermain di beberapa klub besar ternyata mempunyai nama keluarga Mendy. Bahkan, di antaranya memang ada yang dipanggil Mendy dalam keseharian.

Kebanyakan dari mereka ternyata juga berasal dari satu negara yang sama. Berikut 5 pesepak bola top yang mempunyai nama Mendy.

Baca Juga: Letih dengan Cedera Benjamin Mendy, Manchester City Incar Bek Kiri Ini

1. Edouard Mendy - Chelsea

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Mendy, Siapa Favoritmu?btsgoalies.com

Kiper nomor satu Chelsea, Edouard Mendy, merupakan pemain yang baru didatangkan dari Stade Rennais pada September 2020 lalu. Dia merupakan andalan Frank Lampard di berbagai ajang, mulai dari Premier League hingga Liga Champions.

Pemain berusia 28 tahun ini berkebangsaan Senegal. Dia sudah tampil bersama Timnas Senegal sebanyak 10 kali sejak tahun 2018.

2. Ferland Mendy - Real Madrid

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Mendy, Siapa Favoritmu?90min.com

Ferland Mendy merupakan bek sayap kiri andalan Real Madrid saat ini, baik di La Liga maupun Liga Champions. Pemain berusia 25 tahun tersebut didatangkan dari Lyon pada 2019 lalu. 

Dia juga dipercaya membela Timnas Prancis sejak tahun 2018 dan sudah tampil sebanyak 6 kali. Jika diperlukan, dia juga mampu bermain sebagai bek sayap kanan.

3. Benjamin Mendy - Manchester City

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Mendy, Siapa Favoritmu?en.as.com

Bek kiri Manchester CIty yang satu ini juga memiliki nama keluarga Mendy, yaitu Benjamin Mendy. Uniknya, selain posisinya yang sama dengan Ferland Mendy, ternyata mereka juga memiliki kebangsaan yang sama.

Benjamin Mendy juga membela Timnas Prancis sejak tahun 2017 dan sudah tampil 10 kali. Sayangnya, belakangan ini performanya menurun sehingga sudah jarang dipanggil oleh negaranya.

4. Nampalys Mendy - Leicester City

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Mendy, Siapa Favoritmu?footballtransfertavern.com

Gelandang bertahan Leicester CIty, Nampalys Mendy, merupakan pemain berkebangsaan Prancis. Pemain berusia 28 tahun tersebut didatangkan dari Nice pada tahun 2018 lalu. Sayangnya, dia belum pernah bermain untuk Timnas Prancis senior. 

Meskipun begitu, dulunya dia merupakan gelandang bertahan andalan Timnas Prancis U-21. Per 26 Januari 2021, dia sudah tampil sebanyak 14 kali bersama Leicester City.

5. Alexandre Mendy - SM Caen

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Mendy, Siapa Favoritmu?kenyannews.co.ke

Mantan striker Bordeaux, Alexandre Mendy, beberapa waktu lalu memutuskan untuk hijrah ke SM Caen dengan status bebas transfer. Pemain yang berposisi striker ini merupakan salah satu striker utama Timnas Guinea-Bissau.

Pemain berusia 26 tahun ini bermain di kompetisi Ligue 2 yang merupakan kompetisi kasta kedua di Prancis. Sayangnya, dia baru mencetak 1 gol dan 1 assist dari 13 pertandingan yang dia jalani.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola top yang ternyata mempunyai nama keluarga Mendy. Memang, nama Mendy sendiri merupakan nama yang sering digunakan bagi masyarakat di Prancis, Senegal, dan beberapa negara lainnya. Menurutmu, "Mendy" mana kah yang tampil gemilang di musim ini?

Baca Juga: Real Madrid Resmi Rekrut Ferland Mendy

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya