6 Transfer Permanen Premier League di Bursa Transfer Musim Dingin

Mampukah mereka bersinar di klub mereka masing-masing?

Berakhirnya bursa transfer musim dingin baru-baru ini menandakan bahwa setiap klub harus siap melanjutkan kompetisi dengan para pemain yang mereka punya. Sejauh ini terdapat beberapa transfer musim dingin yang menyita perhatian publik. Hal tersebut tak lepas dari performa mereka di klub sebelumnya.

Di Premier League, banyak sekali klub yang mendatangkan pemain secara permanen untuk memperkuat skuadnya. Berikut 6 transfer permanen Premier League di bursa transfer musim dingin.

Baca Juga: 8 Pemain Jebolan Serie A Italia yang Sukses Bersama Arsenal

1. Omar Rekik - Arsenal

6 Transfer Permanen Premier League di Bursa Transfer Musim Dinginmirror.co.uk

Omar Rekik merupakan pemain yang baru didatangkan Arsenal dari Hertha BSC II. Dia merupakan bek tangguh asal Tunisia yang diyakini akan menjadi bek andalan Arsenal dalam beberapa tahun ke depan. Pemain berusia 19 tahun tersebut diyakini akan tampil bersama skuad Arsenal U-19 terlebih dahulu.

Rekik sendiri merupakan lulusan akademi Manchester City. Setelah keluar dari akademi Manchester City, Rekik pernah bermain untuk PSV Eindhoven Y, Marseille Youth, dan Hertha BSC II.

2. Morgan Sanson - Aston Villa

6 Transfer Permanen Premier League di Bursa Transfer Musim Dinginteamtalk.com

Walaupun mempunyai beberapa pemain tengah yang bagus, Aston Villa tetap membeli pemain tengah baru. Pemain tersebut ialah Morgan Sanson yang didatangkan dari Marseille. Sanson sendiri merupakan mantan pemain Timnas Prancis U-21.

Sanson diyakini akan membuat lini tengah Aston Villa menjadi lebih kreatif. Di lini tengah Aston Villa sendiri sudah ada Jack Grealish, Ross Barkley, dan Douglas Luiz.

3. Moises Caicedo - Brighton & Hove Albion

6 Transfer Permanen Premier League di Bursa Transfer Musim Dinginskysports.com

Pemain muda yang sedang bersinar dari Ekuador, Moises Caicedo, resmi bergabung dengan klub Premier League, Brighton & Hove Albion. Sebelumnya, dia merupakan pemain klub Independiente. Pemain berusia 19 tahun tersebut merupakan pemain Timnas Ekuador sejak Oktober 2020 lalu.

Caicedo merupakan lulusan akademi Independiente yang berhasil mendapatkan promosi ke tim utama pada tahun Januari 2020. Posisinya sendiri merupakan pemain tengah.

4. Ben Davies - Liverpool

6 Transfer Permanen Premier League di Bursa Transfer Musim Dinginliverpoolfc.com

Mengalami krisis bek tengah akibat banyak pemain yang cedera membuat Liverpool harus mendatangkan bek tengah baru. Salah satu pemain yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini ialah Ben Davies. Dia didatangkan secara permanen dari Preston.

Pemain berusia 25 tahun tersebut memang menjadi andalan utama Preston di kompetisi Championship. Dia diyakini mampu mengisi kekosongan bek tengah yang ditinggalkan van Dijk dan Joel Matip.

5. Amad Diallo - Manchester United

6 Transfer Permanen Premier League di Bursa Transfer Musim Dinginmanchestereveningnews.co.uk

Manchester United sendiri sebenarnya sudah tampil bagus sejauh musim ini. Namun, para penyerang mereka kadang tidak konsisten sehingga Manchester United kerap membuang poin di Premier League. Tak heran jika klub tersebut mendatangkan Amad Diallo sebagai salah satu solusi jangka panjang.

Diallo sendiri didatangkan dari Atalanta. Meskipun begitu, Amad Diallo diyakini akan mendapatkan jatah bermain yang sedikit mengingat Manchester United masih mempunyai banyak opsi di lini depan.

6. Robert Snodgrass - West Bromwich Albion

6 Transfer Permanen Premier League di Bursa Transfer Musim Dinginwba.co.uk

Sudah mendapatkan jatah bermain yang sedikit di West Ham, Snodgrass akhirnya menerima tawaran untuk pindah ke West Brom. Pemain sayap tersebut diyakini dapat menjadi solusi bagi kurang tajamnya lini tengah West Brom.

Pemain berusia 33 tahun ini merupakan pemain internasional Skotlandia. Dia sudah memberikan 28 penampilan bagi negaranya.

 

Nah, itu dia 6 transfer top Premier League pada bursa transfer musim dingin ini. Kepindahan mereka cukup menyita perhatian publik. Mampukah mereka bersinar di klub baru mareka masing-masing?

Baca Juga: 7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya