Belum Tahu, Kan? Ini 7 Julukan Pesepak Bola Top yang Wajib Kamu Tahu

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Setiap pesepak bola pastinya memiliki nama panggilan. Ada juga yang memiliki julukan yang khas, entah berarti baik entah buruk. Sebagian julukan dari pesepak bola tersebut ada yang diberikan oleh dirinya sendiri, ada juga yang diberikan oleh para fans mareka.

Pastinya beberapa pesepak bola top juga memiliki julukan masing-masing. Berikut 7 julukan pesepak bola top yang wajib kamu tahu.

Baca Juga: 11 Julukan untuk Figur Bersejarah dan Fakta Uniknya 

1. Lionel Messi - La Pulga

Belum Tahu, Kan? Ini 7 Julukan Pesepak Bola Top yang Wajib Kamu Tahubesoccer.com

Pernah mendengar para komentator memanggil Messi dengan kata La Pulga? Banyak sekali yang bertanya-tanya arti dari kata La Pulga itu sendiri. La Pulga dapat diartikan sebagai 'Si Kutu' dalam bahasa Spanyol.

Masyarakat Argentina sendiri menggunakan bahasa tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Sebenarnya, julukan ini sudah disandang Messi sejak masih kecil. Julukan ini tak lepas dari postur tubuh Messi yang lebih kecil dibanding rekan bermainnya pada waktu itu, namun mampu melewati banyak pemain bertahan lawan.

2. Cristiano Ronaldo - El Bicho

Belum Tahu, Kan? Ini 7 Julukan Pesepak Bola Top yang Wajib Kamu Tahuthesportsrush.com

Pemain Juventus ini merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Pada waktu masih membela Real Madrid, Ronaldo kerap dipanggil El Bicho. Dalam Bahasa Spanyol, El Bicho berarti 'serangga'.

Hal ini disebabkan Ronaldo kerap menakuti dan melahap para bek lawannya sepanjang bermain untuk Real Madrid dilansir Goal International. Memang, Ronaldo sendiri merupakan penyerang yang paling menyusahkan pemain bertahan lawan di berbagai turnamen, mulai dari LaLiga hingga Liga Champions.

3. Cesar Azpilicueta - Dave

Belum Tahu, Kan? Ini 7 Julukan Pesepak Bola Top yang Wajib Kamu Tahutherealchelseafans.com

Pemain bertahan Chelsea ini didatangkan dari Marseille sejak tahun 2012. Sejak kedatangannya ke Chelsea, para fans memanggilnya dengan sebutan Dave. Padahal, nama Cesar Azpilicueta tidak mengandung unsur kata Dave.

Alasan mengapa para fans Chelsea memanggil dirinya dengan nama Dave ialah untuk mempermudah penyebutannya. Hal ini dikarenakan Azpilicueta cukup susah dalam penyebutannya menurut para fans di sana.

4. Sergio Aguero - Kun

Belum Tahu, Kan? Ini 7 Julukan Pesepak Bola Top yang Wajib Kamu Tahuonefootball.com

Salah satu striker paling berbahaya sepanjang sejarah Premier League, Sergio Aguero, yang merupakan pemain Manchester City juga mendapatkan julukan yang unik. Dia kerap dipanggil Kun oleh para fans dan rekan setimnnya.

Julukan ini diberikan oleh kakek neneknya sejak dia masih kecil. Kun sendiri merupakan salah satu tokoh favorit Aguero dalam sebuah kartun Jepang pada waktu ia kecil.

5. Givanildo Vieira de Souza - Hulk

Belum Tahu, Kan? Ini 7 Julukan Pesepak Bola Top yang Wajib Kamu Tahucaughtoffside.com

Givanildo Vieira de Souza atau biasa dikenal Hulk merupakan pemain internasional Brasil. Bersama negaranya, dia sudah tampil sebanyak 48 kali. Memang, namanya tidak ada sangkut pautnya dengan nama aslinya.

Julukan Hulk sendiri disematkan kepada dirinya karena penampilan binaragawannya yang mirip dengan Lou Ferrigno. Lou Ferrigno sendiri merupakan pemeran Hulk dalam sebuah film yang berjudul The Incredible Hulk.

6. Zlatan Ibrahimovic - Ibracadabra

Belum Tahu, Kan? Ini 7 Julukan Pesepak Bola Top yang Wajib Kamu Tahuoutlookindia.com

Pemain AC Milan ini pernah membela beberapa klub besar seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United. Julukan Ibracadabra sendiri disematkan saat dia masih membela klub Paris Saint-Germain.

Hal ini tak lepas dari performa baiknya pada saat membela klub tersebut layaknya seorang pesepak bola yang hanya mengucapkan mantera sihir abracadabra untuk mencetak gol.

7. Fernando Torres - El Nino

Belum Tahu, Kan? Ini 7 Julukan Pesepak Bola Top yang Wajib Kamu Tahumarca.com

Fernando Torres merupakan mantan bintang Liverpool dan Atletico Madrid yang pensiun pada Agustus 2019 lalu. Torres sendiri memiliki julukan El Nino. Sayangnya, Torres tidak terlalu suka julukan tersebut.

Hal ini disebabkan arti dari El Nino sendiri ialah 'Si Bocah'. Memang, dia dipanggil El Nino karena penampilannya yang bagus di Atletico Madrid di usianya yang baru berusia 16 tahun.

 

Nah, itu dia 7 julukan pesepak bola top yang wajib kamu ketahui. Ternyata, alasan mengapa julukan tersebut disematkan ke mereka cukup unik juga, ya. Apakah ada pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Julukan-julukan Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Siapa Jagoan Kalian?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya