Banderol Enam Bintang Paris Saint-Germain Anjlok, Kenapa?

Kira-kira, mengapa banderol pemain PSG anjlok?

Berbicara tentang Paris Saint-Germain, kata pertama yang akan diingat oleh banyak orang ialah mewah. Klub tersebut memang ditaburi oleh banyak pemain bintang. Bahkan, PSG diketahui sebagai klub dengan banderol termahal di dunia bersama Manchester City.

Menariknya, baru-baru ini beberapa pemain bintang Paris Saint-Germain mengalami penurunan banderol secara signifikan. Apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Cedera yang dialami Neymar membuat banderolnya turun 161 miliar rupiah

Banderol Enam Bintang Paris Saint-Germain Anjlok, Kenapa?Neymar mengalami cedera parah setelah terkenal tekel oleh pemain AS Saint-Etienne (marca.com)

Pada 29 November 2019, Neymar mengalami insiden mengerikan setelah mendapatkan tekel keras dari pemain AS Saint-Etienne. Dia diprediksi harus absen hingga pertengahan Januari 2022 nanti. Menariknya, cedera panjangnya tersebut diikuti oleh penurunan banderolnya.

Banderol Neymar diketahui anjlok sebesar 10 juta euro atau setara 161 miliar rupiah. Walau begitu, banderolnya saat ini masih tergolong tinggi, yaitu 90 juta euro atau setara 1,4 triliun rupiah.

2. Mauro Icardi kerap dicadangkan, banderolnya tak karuan

Banderol Enam Bintang Paris Saint-Germain Anjlok, Kenapa?Mauro Icardi berseragam PSG (sempreinter.com)

Mauro Icardi merupakan salah satu penyerang top di Eropa saat ini. Sejak kehadiran Lionel Messi beberapa bulan lalu, Icardi kerap menjadi pemanas bangku cadangan di skuad PSG. Dia bahkan sudah didepak di skuad Timnas Argentina dalam beberapa bulan terakhir. 

Hal tersebut yang melatarbelakangi turunnya banderol Icardi sebesar 7 juta euro atau setara 113 miliar rupiah. Masih berusia 28 tahun, saat ini banderolnya sebesar 28 juta euro atau setara 452 miliar rupiah. Padahal, pada tahun 2018 lalu banderolnya mencapai 100 juta euro, lho.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Sebaiknya Meninggalkan PSG di Musim Panas 2022

3. Tiga pemain gratisan PSG banderolnya juga turun signifikan

Banderol Enam Bintang Paris Saint-Germain Anjlok, Kenapa?Hakimi, Wijnaldum, Donnarumma, Ramos, dan Messi saat diperkenalkan PSG (world-today-news.com)

Pada bursa transfer musim panas lalu, PSG mendapatkan 3 pemain top dengan harga gratis. Ketiga pemain tersebut ialah Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Gini Wijnaldum. Menariknya, ketiga pemain tersebut sama-sama turun banderolnya.

Lionel Messi memang kurang terlalu cemerlang penampilannya sehingga tak heran banderolnya turun 20 juta euro atau 323 miliar rupiah. Sementara itu, Sergio Ramos yang mendapatkan jatah bermain minim turun 2 juta euro. Ada pula Wijnaldum yang tampil inkonsisten memiliki penurunan banderol sebesar 5 juta euro.

4. Menua, banderol Angel Di Maria turut turun

Banderol Enam Bintang Paris Saint-Germain Anjlok, Kenapa?Angel Di Maria bersama Paris Saint-Germain (planetfootball.com)

Angel Di Maria memang tampil bagus bersama PSG sepanjang musim ini. Walau begitu, hal tersebut tak mampu mencegah penurunan banderolnya belakangan ini. Banderol pemain asal Argentina itu turun sebesar 5 juta euro atau setara 80 miliar rupiah.

Banderolnya saat ini hanya sebesar 15 juta euro atau setara 242 miliar rupiah. Hal tersebut diyakini disebabkan oleh umurnya yang menua. Dia sendiri diketahui akan berusia 34 tahun pada 14 Februari 2022.

5. Potensi penurunan banderol pemain PSG jika kalah di babak 16 besar Liga Champions

Di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, PSG akan bertemu dengan Real Madrid. Duel ini akan menjadi duel yang menarik karena kedua klub bertabur pemain bintang. Laga ini memang akan menjadi laga yang sulit ditebak pemenangnya.

Andaikan PSG tersingkir di babak tersebut, bisa saja banderol para pemain PSG turun. Walau begitu, pastinya PSG sudah menyiapkan strategi jitu untuk mengalahkan skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

 

PSG sendiri saat ini diketahui sebagai kandidat terkuat juara Ligue 1. Dengan selisih 7 poin dari 13 poin dari Marseille di posisi kedua, sulit bagi klub lainnya untuk menyalip torehan poin PSG. Walau begitu, PSG terancam untuk tak bermain di babak 8 besar Liga Champions nanti.

Baca Juga: 6 Pemain Paris Saint-Germain Saat Ini yang Pernah Membela Real Madrid

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya