Barcelona Siap Menjual 5 Pemain Mahalnya setelah Tur Amerika Serikat

Mulai dari Memphis Depay hingga Martin Braithwaite

Barcelona memang sangat sibuk pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Setelah berhasil mendatangkan Robert Lewandowski dan Raphinha belakangan ini, Barcelona juga diyakini telah sepakat membeli Jules Kounde dari Sevilla. 

Untuk menyeimbangkan neraca keuangan, Barcelona dikabarkan siap menjual beberapa pemainnya setelah tur Amerika Serikat (AS) yang berakhir pada akhir Juli 2022. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Memphis Depay

Barcelona Siap Menjual 5 Pemain Mahalnya setelah Tur Amerika SerikatMemphis Depay bersama Barcelona (twitter.com/Memphis)

Memphis Depay memang baru saja didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 lalu dari Lyon. Namun, nasib Depay di Barcelona tak menentu setelah pembelian Robert Lewandowski dan perpanjangan kontrak Ousmane Dembele terjadi. 

Depay dikabarkan masuk dalam daftar jual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Sejauh ini, belum ada klub yang dirumorkan serius ingin mendatangkan Depay dari Barcelona.

2. Frenkie De Jong

Barcelona Siap Menjual 5 Pemain Mahalnya setelah Tur Amerika SerikatFrenkie De Jong bersama Barcelona (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Karier Frenkie De Jong di Barcelona memang rumit. Barcelona ingin De Jong untuk dijual ke klub lain walau sang pemain memilih untuk bertahan. Bahkan, De Jong rela gajinya dipotong agar dapat bertahan di Barcelona.

De Jong sendiri dibawa Barcelona ke dalam skuad tur Amerika Serikat. Pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya diminati oleh sejumlah klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2022 ini, seperti Bayern Munich, Manchester United, hingga Chelsea.

Baca Juga: Manchester United Dapat Momentum untuk Boyong Frenkie De Jong

3. Samuel Umtiti

Barcelona Siap Menjual 5 Pemain Mahalnya setelah Tur Amerika SerikatSamuel Umtiti bersama Barcelona (twitter.com/FCBarcelona)

Karier Samuel Umtiti memang benar-benar berakhir di Barcelona. Potensi kehadiran Jules Kounde ke Barcelona yang begitu besar membuat Umtiti tak lagi dimasukkan ke skuad Barcelona sejauh ini.

Bahkan, Umtiti tak masuk dalam skuad yang dibawa ke tur Amerika Serikat bulan Juli 2022 ini. Umtiti memang kesulitan menemukan klub yang cocok untuknya. Kontrak Umtiti di Barcelona sendiri baru akan berakhir pada 2026 mendatang.

4. Óscar Mingueza

Barcelona Siap Menjual 5 Pemain Mahalnya setelah Tur Amerika SerikatÓscar Mingueza bersama Barcelona (instagram.com/oscarmingueza)

Bek muda Barcelona, Óscar Mingueza, dikabarkan juga masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Mingueza merupakan lulusan asli akademi Barcelona yang diorbitkan ke skuad utama pada 2020 lalu. 

Selama membela tim utama, performa Óscar Mingueza sebenarnya naik turun. Pemain yang sudah menjalani debut bersama Timnas Spanyol itu kemungkinan akan dipinjamkan pada bursa transfer musim panas 2022 ini jika tak ada tawaran yang cocok bagi pemain tersebut.

5. Martin Braithwaite

Barcelona Siap Menjual 5 Pemain Mahalnya setelah Tur Amerika SerikatMartin Braithwaite (kiri) bersama Barcelona (twitter.com/MartinBraith)

Hadirnya Robert Lewandowski membuat posisi Martin Braithwaite semakin terancam. Apalagi, Barcelona masih memiliki beberapa penyerang top, seperti Memphis Depay, Ferran Torres, Ansu Fati, Ousmane Dembele, hingga Aubameyang. 

Martin Braithwaite menjadi pemain yang akan dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Namun, belum ada klub yang serius untuk mendatangkan pemain asal Denmark tersebut sejauh ini.

 

Kelima pemain di atas diharapkan bisa terjual pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Namun, semua bergantung pada kelihaian Barcelona dalam menawarkan pemain tersebut ke klub lain.

Baca Juga: 5 Pemain Denmark yang Pernah Membela Barcelona, Termasuk Braithwaite

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya