Comscore Tracker

5 Bek Kanan Muda Top yang Tampil Bagus di Premier League Sejauh Ini

Mulai dari Reece James hingga Tino Livramento

Premier League 2021/2022 baru saja digelar lagi di pekan kedelapan setelah jeda internasional edisi Oktober 2021 berakhir. Beberapa pemain berhasil tampil gemilang bersama negaranya masing-masing dan bahkan ada yang berhasil membawa trofi UEFA Nations League 2020/2021. 

Berbicara tentang Premier League, posisi pemain yang cukup vital di ajang ini ialah bek sayap. Pemain yang berposisi bek sayap tak hanya bertugas untuk menjaga lini pertahanan, tetapi juga membantu mengatur pola serangan. 

Terkait hal tersebut, ada beberapa bek sayap kanan yang masih berusia muda namun berhasil impresif di ajang Premier League sejauh ini. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut penjelasannya. 

1. Reece James - Chelsea

5 Bek Kanan Muda Top yang Tampil Bagus di Premier League Sejauh IniReece James (goal.com)

Nama Reece James memang sudah tenar sejak menjadi bek sayap utama Chelsea pada musim lalu. Lulusan akademi Chelsea itu memang berhasil memberikan penampilan yang impresif, baik dalam bertahan maupun menyerang. Kecepatan dan crossing yang dimilikinya cukup merepotkan para pemain belakang lawan, khususnya saat melakukan serangan balik. 

Dari 4 laganya di Premier League, pemain berusia 21 tahun itu sudah menyumbang 1 gol dan 2 assist. Sayangnya, Reece James harus mengalami cedera engkel yang cukup serius saat melawan Manchester City beberapa pekan lalu sehingga dia harus absen di beberapa laga sejauh ini.

2. Aaron Wan-Bissaka - Manchester United

5 Bek Kanan Muda Top yang Tampil Bagus di Premier League Sejauh Inipotret Aaron Wan-Bissaka bersama Manchester United(theathletic.com)

Para fans Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Aaron Wan-Bissaka. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi bek sayap kanan andalan Setan Merah sejak kedatangannya dari Crystal Palace pada tahun 2019 lalu. Dapat bertipe offensive dan defensive fullback, Bissaka menjadi sosok yang kerap merepotkan para winger lawan. 

Sayangnya, Aaron Wan-Bissaka masih diacuhkan oleh Gareth Southgate dari Timnas Inggris. Dia belum pernah merasakan ketatnya persaingan di posisi bek kanan Inggris sejauh ini. Memang terdapat beberapa nama top, seperti Reece James, Kyle Walker, Kieran Trippier, hingga Alexander-Arnold.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Top yang Juga Bisa Berposisi Sebagai Bek Kiri

3. Takehiro Tomiyasu - Arsenal

5 Bek Kanan Muda Top yang Tampil Bagus di Premier League Sejauh Inipotret Takehiko Tomiyasu di Arsenal (instagram.com/tomiyasu.t)

Hadirnya Takehiro Tomiyasu berhasil memberikan dampak positif bagi Arsenal. Pasalnya, setelah dia bergabung ke skuad Arsenal dari Bologna, Arsenal lebih sering meraih kemenangan. Pemain asal Jepang itu memang mampu merepotkan para pemain depan lawan ketika masuk ke wilayah Arsenal. 

Posturnya yang setinggi 188 sentimeter juga membuat para pemain lawan kesulitan dalam memanfaatkan bola-bola atas ataupun crossing. Pemain berusia 22 tahun itu dipercaya akan tetap memberikan dampak positif bagi Arsenal selama dia masih fit.

4. Trent Alexander-Arnold - Liverpool

5 Bek Kanan Muda Top yang Tampil Bagus di Premier League Sejauh IniTrent Alexander-Arnold. (skysports.com)

Nama Trent Alexander-Arnold pastinya bukan merupakan sosok asing bagi pencinta sepak bola. Dia merupakan sosok penting atas berhasilnya Liverpool meraih trofi Liga Champions dan Premier League beberapa tahun lalu. Dia juga berhasil menjadi salah satu andalan Gareth Southgate di posisi bek kanan untuk membela Inggris. 

Trent Alexander-Arnold memiliki keunggulan dalam bola-bola mati. Crossing dan akselerasi yang dimilikinya juga sangat mematikan dan kerap berujung gol ataupun assist. Tak heran jika dia masuk dalam kategori bek sayap kanan terbaik saat ini.

5. Valentino Livramento - Southampton

5 Bek Kanan Muda Top yang Tampil Bagus di Premier League Sejauh Inipotret Livramento bersama Southampton (astamfordbridgetoofar.com)

Sosok bek sayap kanan top baru di Premier League ialah Valentino Livramento. Dia merupakan pemain yang baru dibeli Southampton dari Chelsea U-23 dengan harga 5,9 juta euro atau sekitar 96 miliar rupiah. Menariknya, dia langsung menjadi andalan Southampton dan tampil impresif di Premier League sejauh ini. 

Livramento rajin dalam membantu Southampton melakukan serangan balik. Dia juga tak segan untuk melakukan akselerasi ke kotak penalti lawan jika terdapat celah yang cukup potensial.

 

Nah, itu dia 5 bek sayap kanan muda top yang berhasil tampil impresif di Premier League sejauh ini. Hanya ada nama Livramento yang merupakan nama baru dalam daftar ini. Menurutmu, apakah Livramento dapat bersaing dengan keempat pemain lainnya di atas pada musim ini?

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Southampton, Siapa Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya