Comscore Tracker

5 Bek Kiri Muda Top yang Sudah Menjadi Tumpuan Klubnya Musim Ini

Mulai dari Nuno Mendes hingga Federico Dimarco

Dalam dunia sepak bola modern, bek kiri tidak hanya bertugas untuk menjaga lini pertahanan, tetapi juga membantu menyerang. Oleh karena itu, banyak pelatih yang menginginkan bek kiri yang tidak hanya bagus dalam bertahan. Bek kiri yang paling banyak diminati oleh pelatih klub top ialah bek kiri dengan kemampuan crossing dan intercept yang bagus. 

Sejauh ini, terdapat beberapa bek kiri muda yang sudah menjadi andalan di klubnya masing-masing. Pastinya bukan perkara mudah untuk bersaing dengan para pemain yang lebih senior di klubnya. Berikut 5 bek kiri muda top yang menjadi tumpuan utama di klubnya musim ini. 

1. Nuno Mendes (Paris Saint-Germain)

5 Bek Kiri Muda Top yang Sudah Menjadi Tumpuan Klubnya Musim Inipotret Nuno Mendes bersama PSG (remonews.com)

Nuno Mendes merupakan bek kiri yang diminati oleh beberapa klub pada bursa transfer musim panas kemarin. Sempat diminati oleh Manchester City, Sporting CP memutuskan untuk meminjamkannya ke Paris Saint-Germain selama satu musim. PSG sendiri berani meminjamnya dengan harga yang mahal, yaitu 7 juta euro atau setara 114 miliar rupiah. 

Harga tersebut memang setara dengan penampilan gemilangnya bersama PSG sejauh ini. Pemain berusia 19 tahun itu mampu membantu para pemain depan dengan crossing nya yang sangat bagus. Kemampuan bertahan yang dimilikinya juga cukup bagus sejauh ini.

2. Borna Sosa (VfB Stuttgart)

5 Bek Kiri Muda Top yang Sudah Menjadi Tumpuan Klubnya Musim Inipotret Borna Sosa bersama VfB Stuttgart (atalantapassione.com)

Borna Sosa merupakan pemain VfB Stuttgart yang tampil gemilang dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mencetak 1 gol dan 4 assist sejauh ini. Dia memang juga mampu bermain sebagai pemain sayap sehingga cukup berani dalam masuk ke area kotak penalti lawan. 

Sosa merupakan pemain internasional Kroasia sejak September 2021 lalu dan saat itu dia bermain di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Penampilannya di ajang tersebut juga cukup impresif bersama Kroasia.

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Berstatus sebagai Pemain Pinjaman di Klub Serie A

3. Renan Lodi (Atletico Madrid)

5 Bek Kiri Muda Top yang Sudah Menjadi Tumpuan Klubnya Musim Inipotret Renan Lodi bersama Atletico Madrid (sempreinter.com)

Renan Lodi merupakan bek kiri andalan Atletico Madrid pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu memang tampil konsisten di sepanjang musim ini. Sayangnya, dia belakangan ini tak dipanggil kembali oleh Timnas Brasil, khususnya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Lodi menjadi andalan Brasil di ajang Copa America 2021 lalu dan berhasil tampil cukup bagus di setiap laganya. Saat ini Renan Lodi memiliki banderol sebesar 25 juta euro atau setara 408 miliar rupiah.

4. Alphonso Davies (Bayern Munich)

5 Bek Kiri Muda Top yang Sudah Menjadi Tumpuan Klubnya Musim Inipotret Alphonso Davies bersama Bayern Munich (skysports.com)

Alphonso Davies merupakan bek kiri muda dengan banderol termahal saat ini. Dia dibanderol dengan harga 70 juta euro atau setara 1,1 triliun rupiah. Pemain berusia 20 tahun itu memang berhasil menarik perhatian publik dengan penampilan apiknya sejak musim lalu. 

Diusianya yang baru 20 tahun, Davies berhasil memberikan penampilan sebanyak 25 kali dan mencetak 9 gol bagi Timnas Kanada. Memang, Davies dikenal sebagai bek kiri yang sangat berbahaya jika sudah masuk ke kotak penalti lawan.

5. Federico Dimarco (Inter Milan)

5 Bek Kiri Muda Top yang Sudah Menjadi Tumpuan Klubnya Musim Inipotret Federico Dimarco bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Sempat dipinjamkan ke Hellas Verona musim lalu, Federico Dimarco berhasil membuktikan kualitasnya di Inter Milan musim ini. Alhasil, dia dipercaya bermain secara reguler sejauh musim ini. Dia juga sudah mencetak 1 gol dan 2 assist di ajang Serie A musim ini. 

Tak heran jika namanya masuk dalam skuad Italia di bawah asuhan Roberto Mancini di ajang UEFA Nations League 2020/2021. Walau tak sempat dimainkan di ajang tersebut, hal ini merupakan awal yang baik bagi pemain berusia 23 tahun itu.

 

Nah, itu dia 5 bek kiri muda top yang berhasil menjadi tumpuan di klubnya masing-masing. Kelima bek kiri muda ini dipercaya akan menjadi bintang dalam beberapa tahun mendatang. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Handanovic Dimakan Usia, Ini 5 Calon Kiper Penggantinya di Inter Milan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya