5 Bek Sayap Kanan Muslim Top yang Bermain di Musim 2021/2022

Termasuk bek sayap kanan Bayern Munchen, Bouna Sarr

Posisi bek sayap kanan merupakan salah satu posisi yang penting bagi tim yang menerapkan formasi 4-4-2 atau 4-3-3. Di era modern, selain bertugas untuk membantu lini pertahanan, bek kanan juga bertugas untuk membangun serangan.

Pada Ramadan kali ini, terdapat beberapa bek sayap kanan yang diketahui namanya berhasil naik daun. Beberapa di antaranya bahkan membela klub-klub ternama. Berikut lima bek sayap kanan muslim top yang bermain pada musim 2021/2022. 

1. Serge Aurier (Villareal)

5 Bek Sayap Kanan Muslim Top yang Bermain di Musim 2021/2022pemain Villareal Serge Aurier (mirror.co.uk)

Serge Aurier merupakan pemain baru Villarreal yang didatangkan secara bebas transfer pada Oktober 2021 lalu. Sebelumnya, Aurier sempat membela beberapa klub ternama seperti Tottenham, Paris Saint-Germain, hingga Toulouse. 

Aurier sendiri diketahui merupakan seorang muslim yang besar di Pantai Gading. Dia sendiri ditunjuk untuk menjadi kapten utama Timnas Pantai Gading dan sudah memberikan penampilan sebanyak 74 kali bagi negaranya. 

2. Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain)

5 Bek Sayap Kanan Muslim Top yang Bermain di Musim 2021/2022Achraf Hakimi bersama Paris Saint-Germain (football-espana.net)

Nama Achraf Hakimi berhasil naik daun setelah tampil apik bersama Inter Milan pada musim 2020/2021 lalu. Penampilan apiknya membuat PSG mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. 

Hakimi merupakan bek sayap kanan andalan Timnas Maroko sejak 2016 lalu dan sudah memberikan penampilan sebanyak 48 kali. Walau masih mengalami kenyataan bahwa PSG tak lolos ke perempat final Liga Champions, setidaknya Hakimi berhasil membawa Maroko melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar. 

Baca Juga: Deretan Pemain Top Muslim yang Bermain di LaLiga Musim 2021/2022

3. Zeki Celik (LOSC Lille)

5 Bek Sayap Kanan Muslim Top yang Bermain di Musim 2021/2022Zeki Celik bersama LOSC Lille (getfootballnewsspain.com)

Zeki Celik merupakan salah satu pemain kunci saat LOSC Lille menjuarai Ligue 1 2020/2022. Pesepak bola muslim itu mengawali karier sepak bolanya di akademi Bursaspor. Dia dikenal sebagai bek sayap yang memiliki umpan silang yang bagus.

Bek sayap kanan asal Turki itu juga dipercaya untuk memperkuat tim nasional Turki sejak 2018 lalu dengan memberikan 30 penampilan.Sayangnya, Celik gagal membawa Timnas Turki ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah kalah dari Portugal di babak playoff zona Eropa. 

4. Bouna Sarr (Bayern Munchen)

5 Bek Sayap Kanan Muslim Top yang Bermain di Musim 2021/2022Bouna Sarr bersama Bayern Munich (bundesligalive.com)

Salah satu bek sayap kanan Bayern Munchen, Bouna Sarr, juga masuk dalam daftar bek sayap kanan muslim top. Dia berhasil membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021. Selain itu, Sarr juga mampu meloloskan Senegal menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

Sarr bergabung Bayern Munchen pada 2020 lalu setelah didatangkan dari Marseille. Walau lahir di Lyon Prancis, dia memutuskan untuk membela Senegal yang merupakan asal orang tuanya. 

5. Sadegh Moharrami (Dinamo Zagreb)

5 Bek Sayap Kanan Muslim Top yang Bermain di Musim 2021/2022Sadegh Moharrami bersama Dinamo Zagreb (twitter.com/FootballScoutIR)

Sadegh Moharrami merupakan bek sayap kanan andalan Timnas Iran saat ini. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan pemain Dinamo Zagreb yang bermain di kompetisi liga Kroasia. Dia mengawali karier sepak bola profesional di klub Iran, Malavan.

Bersama Timnas Iran, Sadegh Moharrami sudah memberikan penampilan sebanyak 17 kali sejak 2018 lalu. Dia merupakan salah satu pemain dengan banderol termahal di Iran saat ini, yaitu 1,5 juta euro atau setara Rp23 miliar.

 

Di antara daftar di atas, nama Achraf Hakimi merupakan nama yang paling bersinar pada musim 2021/2022. Ada juga nama Bouna Sarr yang naik daun bersama Timnas Senegal belakangan ini. 

Baca Juga: 12 Pemain Muslim yang Pernah Menjuarai Premier League, Sudah Tahu?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya