Bursa Ditutup, 5 Pemain Top Ini Berstatus Bebas Transfer

Mulai dari Radamel Falcao hingga Jack Wilshere

Bursa transfer musim panas 2021/2022 resmi ditutup beberapa waktu lalu. Dengan hal tersebut, setiap klub tak diperkenankan untuk mendatangkan pemain hingga dibukanya bursa transfer musim dingin mendatang. Di sisi lain, terdapat beberapa nama bintang yang ternyata masih tak dapat klub baru seiring dengan ditutupnya bursa transfer musim panas ini. 

Pastinya hal tersebut merupakan suatu hal yang mengejutkan mengingat jasanya pastinya bermanfaat bagi klub yang merekrutnya. Berikut lima pemain top yang tak dapat klub baru dan berstatus bebas transfer hingga bursa transfer musim panas 2021/2022 ditutup. 

1. Radamel Falcao

Bursa Ditutup, 5 Pemain Top Ini Berstatus Bebas Transferpotret Radamel Falcao bersama Galatasaray (newsbeezer.com)

Secara mengejutkan kontrak Radamel Falcao tak diperpanjang Radamel Falcao yang berakhir pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal, dia sempat bermain di kualifikasi Liga Champions dan Super Lig Turki sebanyak sekali. Alhasil, dia harus menghabiskan waktu selama 5 bulan ke depan dengan status tanpa klub. 

Dalam sejarahnya, Falcao pernah membela beberapa klub top seperti AS Monaco, Chelsea, hingga Manchester United. Meskipun tak memiliki klub, Falcao tetap dipercaya Timnas Kolombia sebagai salah satu striker di skuad tersebut saat ini. 

2. Serge Aurier

Bursa Ditutup, 5 Pemain Top Ini Berstatus Bebas Transferpotret Serge Aurier bersama Tottenham Hotspur (skysports.com)

Dapat dikatakan bahwa Serge Aurier merupakan pemain dengan status bebas transfer termahal saat ini. Kontraknya sendiri tak diperpanjang Tottenham Hotspur dan klub tersebut malah mendatangkan Emerson Royal dari Barcelona jelang ditutupnya bursa transfer. Padahal, Serge Aurier masih memiliki banderol sebesar 20 juta euro atau setara Rp337 miliar. 

Nama Serge Aurier mulai dikenal publik saat membela Paris Saint-Germain pada tahun 2014 hingga 2017. Kapten Pantai Gading itu juga berhasil tampil gemilang di berbagai laga internasional dan sudah memberikan penampilan sebanyak 66 bagi negaranya. 

Baca Juga: AC Milan Pengen Serge Aurier? Siapkan Duit Rp287 Miliar!

3. David Luiz

Bursa Ditutup, 5 Pemain Top Ini Berstatus Bebas Transferpotret David Luiz bersama Arsenal (justarsenal.com)

Pada musim lalu, David Luiz memang tak berhasil tampil gemilang bersama Arsenal. Alhasil, kontraknya yang habis pada bursa transfer musim panas ini tak diperpanjang Arsenal. Sayangnya, tak ada klub yang berhasil melakukan kesepakatan dengan pemain asal Brasil itu. 

Sebelum membela Arsenal, David Luiz merupakan bek tengah andalan Chelsea dan Paris Saint-Germain. Dia juga sudah memberikan penampilan sebanyak 57 bagi Timnas Brasil. Pastinya hal tersebut dapat menjadi keuntungan tersendiri baginya agar mendapatkan klub pada bursa transfer musim dingin mendatang. 

4. Franck Ribéry

Bursa Ditutup, 5 Pemain Top Ini Berstatus Bebas Transferpotret Franck Ribéry bersama Fiorentina (thelaziali.com)

Tak banyak yang tahu bahwa pemain bintang yang bernama Franck Ribéry masih aktif bermain. Klub terakhir yang dibelanya ialah Fiorentina sebelum akhirnya dia berstatus bebas transfer hingga saat ini. Kontraknya yang habis pada bursa transfer musim panas ini tak diperpanjang oleh Fiorentina. 

Franck Ribéry dikenal sebagai pemain legendaris untuk klub Bayern Munich dengan penampilannya selama 14 tahun bagi klub tersebut. Pemain berusia 38 tahun itu sejauh ini belum memutuskan untuk pensiun atau akan tetap bermain di klub. Jika memutuskan untuk bermain, dia harus menunggu hingga dibukanya bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2022 nanti. 

5. Jack Wilshere

Bursa Ditutup, 5 Pemain Top Ini Berstatus Bebas Transferpotret Jack Wilshere bersama Bournemouth (skysports.com)

Setelah gagal membawa Bournemouth promosi ke Premier League musim lalu, kontrak Jack Wilshere tak diperpanjang. Tak ada klub yang mencapai kesepakatan dengan pemain asal Inggris itu hingga bursa transfer musim panas berakhir. Alhasil, dia sendiri harus berstatus menjadi pemain bebas transfer setidaknya hingga bursa transfer musim dingin nanti. 

Lulusan akademi Arsenal itu dapat dikatakan mengalami penurunan karier sejak tahun 2015. Dia harus dipinjamkan ke Bournemouth sebelum akhirnya pergi ke West Ham dengan status bebas transfer. 

Mereka berlima harus menanti hingga dibuka bursa transfer musim dingin agar dapat bermain lagi jika ada klub yang menawarnya. Menurutmu, klub mana yang cocok untuk memboyong mereka berlima?

Baca Juga: Kisah Tragis Jack Wilshere, Bintang Inggris yang Terlalu Cepat Meredup

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya