Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur

Kekalahan perdana Conte bersama Tottenham di Premier League

Chelsea baru saja meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tampil dominan jika dilihat dari penguasaan bola. Kedua gol Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55'). 

Pastinya ada beberapa catatan menarik tentang kemenangan Chelsea atas Tottenham. Apa saja ya? Yuk, simak penjelasannya.

1. Chelsea jadi klub pertama yang meraih clean sheet dari Tottenham di enam laga beruntun

5 Catatan Menarik Kemenangan Chelsea atas Tottenham HotspurPierre-Emile Höjbjerg berduel dengan Antonio Rudiger (twitter.com/WilliamHill)

Dengan hasil 2-0, Chelsea berhasil meraih clean sheet di laga melawan Tottenham. Menariknya, ini bukan yang pertama kali Chelsea meraih clean sheet atas Tottenham. 

Chelsea berhasil meraih enam clean sheets dari enam pertemuan terakhir bersama Tottenham. Chelsea menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih enam clean sheets secara beruntun atas Tottenham sepanjang sejarah.

2. Bersama Chelsea, Thomas Tuchel selalu menang atas Tottenham Hotspur

5 Catatan Menarik Kemenangan Chelsea atas Tottenham HotspurThomas Tuchel bersama Chelsea (twitter.com/WilliamHill)

Sejak melatih Chelsea pada pertengahan musim 2020/2021, Thomas Tuchel belum pernah terkalahkan oleh Tottenham Hotspur. Dari tujuh laga yang dijalani Tuchel, dia berhasil meraih tujuh kemenangan atas Tottenham. Padahal, ada tiga pelatih berbeda yang dihadapi Tuchel, yaitu Ryan Mason, Nuno Espirito Santo, dan Antonio Conte.

Tuchel sudah berhasil menjebol gawang Tottenham sebanyak 14 kali. Selain itu, Tuchel juga baru kebobolan dari Tottenham sebanyak satu kali saja dari enam clean sheet yang diraihnya.

Baca Juga: 3 Pemain Paling Bersinar di Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspur

3. Kekalahan perdana Antonio Conte bersama Tottenham Hotspur di Premier League

5 Catatan Menarik Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspurpelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte (skysports.com)

Sejak melatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte tak pernah mengalami kekalahan di Premier League. Dia meraih 6 kemenangan dan 3 hasil imbang dari sembilan laga yang dijalaninya.

Sayangnya, di laga melawan Chelsea kali ini Conte harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-0. Conte memang kesulitan untuk menerapkan skema serangan balik yang efektif dan juga dominan dalam hal penguasaan bola.

4. Thiago Silva jadi pemain tertua yang mencetak gol di Premier League sejak 2013

5 Catatan Menarik Kemenangan Chelsea atas Tottenham HotspurBek Chelsea, Thiago Silva, mencetak gol saat melawan Tottenham Hotspur. (chelsea-news.co)

Thiago Silva berhasil menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-55. Selain mempertegas keunggulan Chelsea, ternyata terdapat sebuah rekor yang diraih Silva. Dia menjadi pemain tertua yang berhasil mencetak gol di Premier League sejak 2013.

Dia mencetak gol di usia 37 tahun dan 123 hari. Ada pula nama Ryan Giggs yang masih menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Premier League sepanjang sejarah saat Manchester United melawan QPR. Kala itu, Giggs berusia 39 tahun.

5. Chelsea masih jauh dari Manchester City, Tottenham berada di posisi ketujuh

5 Catatan Menarik Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspurlaga Chelsea melawan Tottenham pada 23 Januari 2022 (twitter.com/tsilva3)

Dengan hasil ini, Chelsea memang berhasil meraih tiga poin. Sayangnya, selisih poin antara Chelsea dan Manchester City yang berada di puncak klasemen masih sebesar sepuluh poin. Manchester City juga masih memiliki satu laga lagi di Premier League.

Di sisi lain, Tottenham terpental ke posisi ketujuh. Walau begitu, Tottenham masih memiliki empat laga simpanan. Artinya, jika Tottenham berhasil meraih kemenangan di empat laga tersebut, mereka berpotensi berada di peringkat keempat.

 

Persaingan trofi Premier League 2021/2022 semakin ketat. Tak hanya itu, perebutan tiket Liga Champions musim depan juga tak kalah seru. Pasalnya, terdapat banyak tim yang berpotensi berada di posisi keempat.

Baca Juga: Chelsea Curi Poin Penuh Atas Tottenham

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya