Comscore Tracker

Daftar Pesepak Bola Pria yang Masuk Pemain Terbaik Globe Soccer 2021

Terdapat 22 pesepak bola pria yang masuk daftar ini

Dubai Sports Council merilis daftar pesepak bola pria yang masuk dalam nominasi pemain terbaik Globe Soccer Awards 2021. Setidaknya terdapat 22 nama pemain yang masuk dalam daftar tersebut. Dari 22 nama tersebut, nama-nama lama yang masuk dalam daftar tahun lalu kebanyakan masuk kembali.

Walau begitu, peraih penghargaan ini sangat susah ditebak dari waktu ke waktu sehingga cukup seru untuk ditunggu. Kira-kira siapa saja pemain yang masuk dalam daftar ini?

1. Premier League (10 pemain)

Daftar Pesepak Bola Pria yang Masuk Pemain Terbaik Globe Soccer 2021Ruben Dias bersama Manchester City. (theathletic.com)

Premier League merupakan kompetisi yang paling banyak menyumbang pemain dalam daftar ini. Semua pemain tersebut membela klub-klub anggota The Big Six. Berikut daftar pemain Premier League yang masuk dalam daftar ini: 

1. Mohamed Salah (Liverpool),

2. Cristiano Ronaldo (Manchester United),

3. Romelu Lukaku (Chelsea),

4. N'Golo Kante (Chelsea),

5. Jorginho (Chelsea),

6. Bruno Fernandes (Manchester United),

7. Harry Kane (Tottenham Hotspur),

8. Cezar Azpilicueta (Chelsea),

9. Ruben Dias (Manchester City),

10. Kevin De Bruyne (Manchester City). 

Menariknya, tak ada pemain Arsenal dalam daftar ini. Arsenal sendiri memang tampil inkonsisten pada awal 2021, baik di Premier League, Piala FA, maupun Carabao Cup.

2. Ligue 1 (6 pemain)

Daftar Pesepak Bola Pria yang Masuk Pemain Terbaik Globe Soccer 2021Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain. (newsbeezer.com)

Ada yang menarik dari daftar pemain yang masuk nominasi pemain terbaik 2021 versi Globe Soccer. Lima pemain Ligue 1 masuk daftar ini dan semuanya bermain untuk Paris Saint-Germain. Berikut nama-namanya:

1. Gianluigi Donnarumma (PSG),

2. Marquinhos (PSG),

3. Kylian Mbappe (PSG),

4. Neymar (PSG),

5. Lionel Messi (PSG),

6. Marco Verratti (PSG).

Pemain LOSC Lille sebenarnya juga layak masuk dalam daftar ini. Hal tersebut tak lepas keberhasilan mereka menjuarai Ligue 1 musim lalu. Namun, tidak ada pemain yang masuk.

Baca Juga: Lionel Messi yang Kangen Barcelona

3. Bundesliga (4 pemain)

Daftar Pesepak Bola Pria yang Masuk Pemain Terbaik Globe Soccer 2021Robert Lewandowski dan Erling Haaland (premierseason.com)

Di Bundesliga, setidaknya terdapat empat pemain yang masuk dalam daftar ini. Kebanyakan dari mereka bermain bagi langganan juara Bundesliga, Bayern Munich. Berikut daftar nama-nama yang berasal dari Bundesliga:

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich),

2. Joshua Kimmich (Bayern Munich),

3. Thomas Muller (Bayern Munich),

4. Erling Haaland (Borussia Dortmund).

4. La Liga (1 pemain)

Daftar Pesepak Bola Pria yang Masuk Pemain Terbaik Globe Soccer 2021Karim Benzema bersama Real Madrid. (en.as.com)

Hanya ada satu pemain LaLiga yang masuk dalam daftar pesepak bola terbaik 2021 versi Globe Soccer, yaitu Karim Benzema (Real Madrid). Tak ada pemain yang membela klub top lainnya.

Barcelona, Atletico Madrid, dan Villareal tidak punya kandidat. Padahal terdapat beberapa nama yang sebenarnya layak masuk dalam daftar ini. Misalnya, Pedri, Antoine Griezmann, dan Gerard Moreno.

5. Serie A (1 pemain)

Daftar Pesepak Bola Pria yang Masuk Pemain Terbaik Globe Soccer 2021Federico Chiesa bersama Juventus. (juvefc.com)

Selain LaLiga, ada juga Serie A Italia yang hanya menyumbang satu pemain di daftar penghargaan ini. Pemain tersebut ialah Federico Chiesa (Juventus) yang membela Italia. 

Tak ada nama-nama dari klub top Serie A lainnya, seperti Inter Milan, AC Milan, Napoli, hingga AS Roma. Padahal beberapa nama seperti Lautaro Martinez, Chiellini, hingga Edin Dzeko diyakini layak masuk dalam daftar ini. 

Itu dia nama-nama pemain yang masuk dalam daftar pesepak bola pria terbaik 2021 versi Globe Soccer. Kamu dapat melakukan voting terhadap pemain favoritmu agar masuk ke babak final di kategori ini. Untuk melakukan voting, kamu dapat mengunjungi situs vote.globesoccer.com.

Baca Juga: 5 Pemain Terganas di Liga Champions Selain Ronaldo dan Messi

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya